Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

MediaPanglima.com Korwil Jakarta, Agy Umbara Sambut HUT RI ke 78

Kamis, 17 Agustus 2023 | Kamis, Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-18T00:17:55Z

 


MP Jakarta - Untuk Mengheningkan Cipta kepada Tuhan YME untuk para pejuang kemerdekaan di tahun ke 78 lndonesia merdeka di sambut dengan suka cita oleh seluruh rakyat lndonesia.

 

Dimana dalam perihal ini, merupakan sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan RI serta mengenang dan juga menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Bhinneka tunggal Ika, Pancasila sebagai pandangan hidup, sebagai dasar negara, sebagai sumber dari segala sumber hukum sudah final tidak bisa di rubah demi kepentingan yang menguntungkan kelompok.

 

Kita harus cerdas jangan mau kita diadu domba dengan mengatasnamakan agama, ras, suku, politik, jihad, khilafah yang pada ujung ujungnya bertujuan ingin menghancurkan bangsa lndonesia.

 

Salam Waras satu NKRI, lndonesia satu untuk kita, Maju terus pantang mundur, Selamat HUT RI ke 78.

 

Kemerdekaan selama 78 tahun yang telah kita nikmati bersama bukanlah hadiah dari para penjajah melainkan berkat perjuangan Bangsa lndonesia dengan mengorbankan titik darah penghabisan.

 

Selama 350 tahun dijajah bangsa Indonesia terbelenggu dari kemerdekaan dan mengalami pahit getirnya kehidupan

 

Berkat gigihnya perjuangan para pejuang untuk merebut dan membuka gerbang kemerdekaan dengan niat yang tulus dan keinginan luhur maka Tuhan pun mengabulkan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945

 

Meskipun banyak korban tewas para pejuang kemerdekaan ditangan penjajah akan menjadi rabuk dan perjuanganmu tidak sia-sia untuk anak cucumu, jasamu selalu aku kenang, semoga perjuanganmu diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. (Agy Umbara)

×
Berita Terbaru Update