Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pekerjaan Provinsi Lampung Diduga Bermasalah, PPK: Siap Dihentikan

Jumat, 16 Juni 2023 | Jumat, Juni 16, 2023 WIB Last Updated 2023-06-16T11:30:42Z

 


MP Tubaba - Kegiatan pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Penumangan - Unit VI (Link. 091) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dengan pagu Rp.5 Milyaran diduga bermasalah.


Saat survei dilapangan, kegiatan pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas tersebut terlihat tidak ada papan informasi pekerjaan. 


Ditemui, salah satu yang dilapangan Gunawan mengatakan bahwa sudah dipasang tetapi hilang. "Sudah ada, tetapi hilang ntah kemana", katanya.


Anehnya, dari data sistem yang didapatkan bahwa tenaga ahli lapangan CV. Rawajitu Pratama bukan Gunawan melainkan Muhammad Iqbal selaku Penanggungjawab Teknik Badan Usaha dan Giyatno sebagai Penanggungjawab Subklasifikasi Badan Usaha.


Sementara, CV. Rawajitu Pratama tidak ditemukan dalam halaman pencarian badan usaha di sistem LPJK baik di registrasi maupun proses registrasi.


Diketahui, bahwa Sertifikasi Badan Usaha (SBU) dengan kode BS001 CV. Rawajitu Pratama ditemukan dalam pencarian dengan status permohonan LSBU Gapeknas yang disetujui pada tanggal 7 Juni 2023 (Baru dibuat).


Sedangkan jadwal Tender kegiatan pekerjaan tersebut pada tanggal 20 Januari - 18 Maret 2023.


Pada saat dikunjungi, Dinas Bina Marga dan Kontruksi Provinsi Lampung yang diwakilkan PPK Hariyono mengungkapkan bahwasanya ketika ada masalah siap memberhentikan pekerjaan tersebut.


"Kami siap memberhentikan kegiatan pekerjaan apabila ada masalah tersebut", ungkap Nano. Kamis, 15 Juni 2023.(*) 

×
Berita Terbaru Update