Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Pastikan Tidak Ada Pungli di Pelayanan Disdukcapil

Kamis, 05 Januari 2023 | Kamis, Januari 05, 2023 WIB Last Updated 2023-02-08T04:12:00Z
Foto. Ist

MP Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung,  Eva Dwiana  melakukan pemantauan pelayanan masyarakat di Gedung Pelayanan Publik Satu Atap, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Kamis (5/1/2023).

Eva Dwiana mengatakan, pemantauan ini dilakukan guna menertibkan dan merapihkan kembali pelayanan yang di berikan kepada masyarakat.

"Pelayanan KTP kita harus lebih cepat. Walaupun mereka datang ataupun lewat online harus cepat," ujar Eva Dwiana.

Eva menerangkan, dengan didampingi oleh Kepala Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung, Febriana dirinya langsung melihat kinerja dari para petugas.

"Yang pertama harus memberikan pelayanan yang terbaik ramah-tamah, sapa dan juga mengindikasikan kepada mereka yang jelas dan tepat serta tidak ada pungli," tegasnya.

Ia juga mengaku, stok blanko di Disdukcapil Kota Bandar Lampung terbilang aman.

Selain itu, ia juga melakukan pemantauan di bagian perizinan guna melihat apakah data masuk sesuai dengan yang terdapat di lapangan.

"Mereka melakukan secara online kemudian kita data dan kita pantau juga dari bawah supaya kita tau sesuai tidak dengan apa yang ada di lapangan, seperti apa yang mereka daftarkan lewat online dan dengan kenyataannya," terangnya. 

"Alhamdulillah pelayanan kita (Pemkot) sudah tertib dan bagus. Cuman pantauan dari Disdukcapil per seminggu harus ada brifing dan memberikan reward bagi mereka yang bekerja ini," sambungnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update