Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022, Ketua DPRD Pringsewu Bacakan Pesan-pesan Pahlawan

Kamis, 10 November 2022 | Kamis, November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T16:15:36Z

 


MP Pringsewu - Upacara peringatan Hari Pahlawan 2022 Tingkat Kabupaten Pringsewu digelar di Lapangan Pemkab setempat, Kamis (10/11/22), dengan Inspektur Upacara Dandim 0424 Letkol Arm. Micha Arruan. Sedangkan komandan upacara adalah Kapten Umar (Danramil Sukoharjo) dan perwira upacara Kapten Rahmad (Danramil Pringsewu). Kemudian, pembaca UUD 1945 Sekdakab Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. dan pembaca pesan-pesan pahlawan Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E.


Membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Dandim 0424 pada upacara bertema 'Pahlawanku Teladanku' yang dihadiri jajaran pemerintah daerah dan forkopimda beserta instansi vertikal lainnya, serta diikuti pegawai Aparatur Sipil Negara, anggota kepolisian dan prajurit TNI, pelajar dan mahasiswa serta ormas ini mengajak untuk menjadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. 


Kemudian mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. "Jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa," ajaknya.


Selain itu, bersama-sama memberantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur, melawan paham radikal, serta semangat bergotong-royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. "Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022," ucapnya.


Selepas upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan berziarah ke Taman Makam Pejuang Purna Yudha Bhakti, Kaligambang, Keputran, Pringsewu serta ramah-tamah bersama para Legiun Veteran RI di lobi utama kantor Pemkab Pringsewu. (Th)

×
Berita Terbaru Update