Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dishub Kota Siap Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Lonjakan Libur Panjang

Senin, 21 November 2022 | Senin, November 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T04:17:50Z

MP Bandar Lampung - Antisipasi lonjakan para wisatawan yang akan berlibur ke Bandar Lampung jelang libur panjang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung akan siapkan rekayasa lalu lintas (Lalin) untuk mencegah terjadinya kemacetan.

"Memang, kami terutama Dishub sudah di panggil buk Walikota untuk diingatkan antisipasi kelonjakan pengendara di akhir tahun. Tentunya kita nanti akan berkoordinasi dengan Satlantas dari Polresta Bandar Lampung. Kalau memang nanti kita lihat butuh rekayasa lalu lintas, akan kita lakukan rekayasa," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgodanu saat dimintai keterangan, Senin (21/11/2022).

Namun hingga saat ini, lanjut Socrat dari hasil pantauan lalu lintas di Bandar Lampung masih terlihat normal.

"Hanya di titik tertentu saja dan alhamdulillah bisa di selesaikan dengan personil. Bila nanti dibutuhkan rekayasa kita akan berpikir lebih panjang lagi untuk melakukan rekayasa," kata dia.

Ia juga menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum melakukan pengamanan khusus untuk menangani kemacetan di jalur wisata yang terdapat di Bandar Lampung.

"Sejauh ini belum ada pengamanan khusus untuk jalur wisata. Dan nanti setiap kita akan melakukan rekayasa, kita harus koordinasi dulu dengan Satlantas supaya nanti tidak ada yang tidak tahu dan sesama pengguna jalan bisa mengetahui semuanya," jelasnya.

Socrat juga menerangkan, pihaknya selalu memperhatikan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan rambu-rambu lalu lintas yang terdapat di Bandar Lampung.

"Perawatan rambu-rambu itu setiap tahunnya memang ada, bukan hanya di akhir tahun. Tetapi jika dilihat rambu-rambu itu sudah tidak layak akan segera kita ganti," tandasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update