Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sempat Macet Berjam - Jam, Jalinbar Krui - Bengkulu Sudah Bisa Dilalui

Selasa, 25 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 25, 2022 WIB Last Updated 2022-10-25T16:45:53Z

 


MP Pesisir Barat - Sempat lumpuh berjam - jam akibat Jalan di jembatan Laay amblas, Jalan lintas Barat (Jalinbar) Krui - Bengkulu saat ini sudah mulai bisa dilewati kendaraan.


Amblasnya Jalan Lintas Barat Krui-Bengkulu itu membuat ratusan kendaraan terjebak macet baik dari arah Bengkulu menuju Lampung dan sebaliknya.


Jalinbar tersebut akibat hujan deras yang mengguyur wilayah setempat sejak Senin (24/10/2022) Pukul 14.00 WIB hingga pagi Selasa pukul 02.30 WIB.


Perwakilan Balai pelaksana Jalan Nasional XIX Lampung pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) wilayah II Lampung, melalui Koordinator Pelaksana Teknik Rusmadi mengatakan, amblas nya Jalan dijembatan Laay itu terjadi pada Senin malam sekira Pukul 21.00 WIB.


"Tadi malam kita mendapatkan informasi dari masyarakat setempat bahwa Jalan di jembatan Laay ini nyaris putus," jelas Rusmadi. Selasa (25/10/2022).


Setelah itu kata dia, pihaknya langsung menuju lokasi dan melakukan tindakan untuk pencegahan ambles nya Jalan lintas tersebut tidak semakin melebar.


Namun tidak berhasil karena bagian bawah jembatan tersebut memang selalu tergerus terus air sungai Way Laay.


"Kita dibantu oleh warga sekitar melakukan upaya dengan menimbun lantai jembatan itu menggunakan karung berisi pasir, tapi tidak berhasil karena bagian bawah jembatan itu terus tergerus air sungai Way Laay," katanya.


" Alhamdulillah kebetulan alat-alat kita memang masih di Krui , ada yang di Pugung ada yang di Pekon Baru Raja, jadi kita bisa langsung mengambil tindakan cepat," sambungnya.


Lanjut, pihaknya hingga saat ini terus berupaya secara maksimal agar Jalan lintas itu bisa dilewati kendaraan kembali.


"Untuk penanganan sementara kita upayakan agar jalan ini bisa dilalui kendaraan lagi," jelasnya.


Saat ini Jalan di jembatan Way Laay itu sudah bisa dilewati kendaraan kembali meskipun jalan itu baru diperbaiki jalan darurat. Namun diberlakukan sistem jalur buka tutup.


Pasalnya, Jalan tersebut baru berhasil ditangani oleh PJN baru satu ruas Jalan.


"Untuk sementara kita buka satu ruas jalur dulu, karena tadi kita melihat kendaraan sudah terlalu padat dan ada juga tadi anak-anak sudah nangis-nangis, kita berusaha meskipun harus bergantian," ucapnya.


Saat ini kata Rusmadi, pihaknya terus berupaya agar penanganan Jalan Nasional tersebut bisa kembali dilalui oleh dua Jalur kendaraan.


" Saat kita sedang menunggu material untuk datang, mudah-mudahan nanti malam bisa kembali normal kembali," Tutupnya. (Rido)

×
Berita Terbaru Update