Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Dinas Parawisata Lakukan Penataan Labuhan Jukung

Selasa, 25 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 25, 2022 WIB Last Updated 2022-10-25T16:50:10Z

 


MP Pesisir Barat - Guna meningkatkan kunjungan wisatawan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Pariwisata melakukan penataan kembali Labuhan Jukung Krui baik sebagai wisata kuliner maupun wisata pantai. Selasa, (22/10/2022).


Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pesisir Barat, l Nyoman Setiawan Menggatakan hari ini melakukan penataan dan bersih - bersih kembali labuhan jukung, penataan para pedagang agar memakai tempat berdagang sesuai dengan yang terdata (Terbayar).


Tidak hanya itu para pedagang juga di minta untuk mundur dari tempat yang biasa berjualan, kalau berjualan di joging trek tidak boleh dan sesuai data dibelakang joginga trek.


Lanjutnya, Kalau untuk kursi - kursi ditempat biasa berdagang juga tidak juga diperbolehkan, jadi yang mau dagang hanya dipinggir saja. Ucapnya


Program dispar juga kedepanya akan meminta para pekerja pemotong rumput dan pekerja sapu diarea pantai labuhan jukung utuk standby supaya tidak keteteran.


"Dengan adanya penataan ulang labuhan jukung kembali bisa menambah daya tarik para wisatawan untuk berkunjung kepesisir barat dan bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD). Apalagi labuhan jukung cukup terkenal, dan menjadi wajar wisata yang ada dipesisir barat".


Jadi dinas parawisata berupaya menata kembali dengan pelan - pelan supaya terlihat rapi, bersih dan bagus. karena kalau mau berbicara anggaran pemkab kondisi keuangan tidak memungkinkan.


Jadi harapan dana itu bisa dapat dana dari pusat, kalau dapat rencana mau dibuatin los supaya para pedagang bisa serempak dan tidak memakai bagunan seperti itu lagi. Jelasnya


Meiwantoro Kabid Usaha dan Jasa menggatakan Dengan dilakukan penataan kembali, diharapkan akan lebih memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang akan datang berkunjung ke Pesisir Barat. Ucapnya

 

Labuhan Jukung yang letaknya tak jauh dari Kantor Pemkab Pesisir Barat, cukup representatif untuk menjadi ikon pesibar, selain wisata pantai Tanjung Setia.


Bahkan, masih menurut Meiwantoro, keberadaan Labuhan Jukung ini, tidak saja dikenal ditingkat nasional saja, melainkan juga manca negara.


Indahnya pantai Labuhan Jukung, apalagi di sore hari menjelang matahari terbenam (sunset) tentu menjadi pemandangan tersendiri bagi para wisatawan. Pungkasnya. (Rido)

×
Berita Terbaru Update