Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tertangkap Saat Mencuri Cabe Di Kebun, Seorang Pemuda Di Hajar Masa

Rabu, 15 Juni 2022 | Rabu, Juni 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T00:39:01Z

 


MP Tanggamus- Seorang pemuda berinisial SK (25) bin MZ (alm) warga Dusun Umbar Lioh Pekon Umbar Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus,babak belur dihajar massa karena kedapatan mencuri cabe di perkebunan warga di Pekon Susuk Kecamatan Kelumbayan,Kamis (14/06/2022) sekira pukul 18.30 WIB. Sementara satu rekan nya berhasil lolos.


Informasi yang dihimpun dari warga,sebelum terjadi penangkapan,beberapa hari sebelum nya,warga sudah di resahkan dengan ada nya aksi pencurian cabe di kebun warga,parah nya lagi menurut warga,aksi pencurian cabe tersebut bukan hanya mengambil buah nya,namun dengan mencabut batang nya dan di bawa ke luar lokasi kebun.


Dengan adanya aksi pencurian tersebut,Nasrullah Bin Ahmar (alm) warga Pekon Susuk sekira pukul 17.00 wib berinisiatif untuk mengontrol kebun cabe miliknya yang siap panen.


Nasrullah menuturkan,Setiba di kebun,ia melihat ada satu unit sepeda motor yang terparkir di sekitar kebun cabe miliknya,dan melihat ada 2 orang laki laki berada di lokasi kebun cabe, melihat hal tersebut,iya kembali kerumah untuk memberi tahu warga sekitar.


"Sekira pulul 17.00,saya pergi ke kebun untuk mengontrol,karena kemarin nya telah terjadi pencurian buah cabe milik warga Pekon Susuk,yakni milik Risuna dan Herwan.dan setiba saya di kebun,saya melihat ada sepeda motor terparkir di sekitar area kebun cabe saya"ungkap Nasrullah.


Lanjut Nasrullah,"karena saya curiga,lalu saya masuk ke kebon dan melihat ada 2 orang yang sedang memetik cabe milik saya,dan saya pun bergegas kembali ke rumah untuk memberitahukan kepada warga,karena kedua pelaku tidak sadar dengan kedatangan saya,lalu sepeda motor kedua pelaku saya aman kan terlebih dahulu agar tidak bisa kabur jauh".imbuh Nasrullah.


Atas pemberitahuan tersebut,warga beramai ramai ke lokasi kebun cabe milik Nasrullah,dan benar,mereka mendapati dua pemuda tersebut sedang berada di lokasi sedang melakukan aksi pencurian.


Warga yang telah geram langsung melakukan penangkapan,sadar aksi nya di ketahui,kedua terduga melarikan diri,namun salah satu pelaku berhasil di tangkap dan di hajar warga lalu di bawa ke balai pekon,namun 1 rekan nya berhasil lolos yang identitas dan rumah nya sudah di ketahui atas pengakuan pelaku yang tertangkap.


Setiba di balai pekon,pelaku di introgasi oleh warga,pelaku mengakui bahwa sudah tiga kali melakukan aksi pencurian cabe milik warga Pekon Susuk.


Untuk menghindari aksi warga yang sudah ramai semakin marah terhadap pelaku,Kepala Pekon Susuk Apriyan Syah,segera melakukan pengamanan dari amukan warga dengan memasukkan pelaku di dalam ruangan kantor pekon.dan segera menghubungi Kapolsubsektor Kelumbayan Polsek Limau polres Tanggamus.


Setiba nya Kapolsubsektor Kelumbayan,IPDA Lusianto di balai pekon Susuk,pelaku segera di serahkan untuk di bawa ke polsek Limau Polres Tanggamus untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.


Kapolsek Limau melalui Kapolsubsektor Kelumbayan IPDA.Lusiyanto menjelaskan,"pelaku akan kita bawa ke Polsek Limau untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut".


Sekira pukul 22.00,Pelaku yang di dampingi oleh pihak keluarga dan juga Kepala Pekon Umbar,Azmi Yazi,Spd.dan ke tiga korban pencurian,yakni Nasrullah,Risuna dan Herwan turut serta ke Polsek Limau.(obi)

×
Berita Terbaru Update