Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kabur Saat Ingin Dikonfirmasi Media, Keluarga Besar AJOI Kecam Tindakan Sekretaris DLH

Kamis, 23 Juni 2022 | Kamis, Juni 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T06:14:31Z

 


MP Lampung Timur - Keluarga besar organisasi Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Lampung Timur, kecam keras atas tindakan Siti Maidasari selaku Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup yang mencoba kabur dan menghindar saat ingin ditemui awak media untuk konfirmasi terkait penggunaan anggaran yang dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup, Rabu tanggal (23/06/2022).


Ahmad Hamami, selaku ketua Organisasi Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) beserta anggota sebagai keluarga besar nya, sangat menyangkan atas tindakan Maidasari yang enggan memberikan keterangan saat ditemui dikantor nya.


Mengenai sikapnya itu, patut menjadi pertanyaan, mengapa dirinya mencoba kabur dan menghindar ke mobil saat hendak Ditemui awak media untuk dikonfirmasi. Sementara diketahui, "Maidasari selaku Sekretaris yang difungsikan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang disalurkan oleh Pemerintah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), yang diperuntukkan untuk belanja jasa iklan, publikasi media masa ADV, dan beban jasa suratkabar atau koran," terang Ketua AJOI.


Imbuh ketua AJOI Bahwa, "Awak media bukanlah musuh para Aparatur Sipil Negara (ASN), Dan perlu diketahui kami selaku awak media memiliki tugas dan fungsi yang dilindungi oleh UU, Pers No 40 Tahun 1999. Dan kami juga memiliki hak untuk berkoordinasi dan hak untuk konfirmasi terhadap pihak Dinas maupun yang mengelola anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah."


"Mengenai anggaran yang telah tersalurkan, itu wajib untuk diberitakan sebagai pemberitahuan terhadap masyarakat, bukan untuk dirahasiakan, Sesuai dengan UU, Tahun 2008 No 14 tentang keterbukaan publik," tutup Ahmad Hamami. (Fatullah)

×
Berita Terbaru Update