Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Musa Ahmad Apresiasi Peran Serta Mulei Meghanai Meriahkan Acara Festival Kopiah Emas

Selasa, 14 Juni 2022 | Selasa, Juni 14, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T16:05:00Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Musa Ahmad menghadiri acara Grand Final pemilihan mulei Meghanai tahun 2022 dalam rangka Festival Kopiah Emas hari ulang tahun kabupaten Lampung Tengah yang ke-76 . Acara berlangsung di Sesat Agung Nuwo Balak Kecamatan Gunung Sugih, Selasa (14/6/2022).


Hadir pada acara tersebut yakni, Wakil Bupati Ardito Wijaya, Sekretaris Daerah Nirlan, Forkopimda Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad selaku Ketua TP PKK, Yulita Nirlan sebagai ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Tengah, kepala perangkat daerah, serta para dewan juri dalam pemilihan Mulei Meghanai.


Menyampaikan laporannya, Drs. Sarjito selaku kepala dinas pemuda olahraga dan pariwisata (Kadisporapar) Lampung Tengah mengatakan bahwasanya kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk serta menumbuhkan pemuda-pemudi yang senantiasa terus menjaga dan melestarikan kebudayaan daerah.


Selain dari itu, sambug Drs. Sarjito, “Dapat membentuk muda-mudi yang dapat memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat terhadap nilai-nilai budaya bangsa khususnya budaya daerah Lampung Tengah. Lebih dari itu, selesainya acara ini, kedepan para peserta ini juga dapat turut berperan dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Lampung Tengah ini kepada masyarakat baik secara langsung maupun secara Online,” papar nya.


Diacara yang sama, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos, menyampaikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Pemuda-pemudi Lampung Tengah yang mana atas turut peran serta dan juga atas partisipasi mereka dalam memeriahkan acara Festival Kopiah Emas yang mana masih dalam rangkaian kegiatan atas memperingati hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Tengah yang ke-76.


Menyinggung terkait pelestarian nilai-nilai Kebudayaan, Bupati Musa Ahmad berharap kepada seluruh pemuda-pemudi Lampung Tengah agar dapat terus mempromosikan, menjaga serta melestarikan budaya Lampung Tengahbaik ditingkat provinsi, Nasional, atau bahkan sampai ditingkat Mancanegara.


Dalam mengakhiri sambutannya, Bupati Musa Ahmad juga tidak lupa menyampaikan kepada para Pemuda-pemudi agar dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling bekerjasama menuju Lampung Tengah Berjaya.


“Untuk pemuda-pemudi, saya harap agar dapat mengajak lapisan masyarakat untuk bekerjasama menuju Lampung Tengah Berjaya,” tutup nya. (Tori)

×
Berita Terbaru Update