Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Nuzulul Qur'an, Pemkab Lampung Tengah Gelar Pengajian Akbar

Selasa, 19 April 2022 | Selasa, April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T12:40:43Z

 


MP Lampung Tengah -- Bertempat di Masjid Baiturrahim kampung Kota Baru Kecamatan Padang Ratu Lampung Tengah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat menggelar acara pengajian Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1443 H, Senin (18/4/2022).


Hadir dalam acara pengajian antara lain, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, Sekretaris Daerah Nirlan, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Tengah, Yulita Nirlan, KH. Muhayat selaku penceramah dalam pengajian, kepala perangkat daerah, jajaran Forkopimda Lampung Tengah, serta para tamu undangan lainnya.


Dalam acara tersebut, pengajian mengusung tema yaitu "Membaca, Menghayati, dan Mengamalkan Al'quran sebagai pedoman masyarakat Lampung Tengah yang berjaya dan berakhlak mulia".


Pada kesempatan itu, mengawali sambutannya, Bupati Musa Ahmad mengajak seluruh yang hadir untuk dapat merenungkan makna dari peringatan Nuzulul Qur'an yang setiap tahunnya dilalui. Disamping itu, Bupati Musa Ahmad juga mengajak seluruh umat Muslim, terutama Lampung Tengah untuk dapat meningkatkan iman, ilmu, dan keperdulian terhadap sesama pada bulan yang suci, dan penuh ampunan.


Pada bulan yang suci ini, dimana kita ketahui bahwa penuh Rahmat dan ampunan, kata Bupati Musa “Ayo kita semua tingkatkan Ilmu, Iman, dan keperdulian kita terhadap sesama. Isi bulan suci Ramadhan ini dengan aktivitas yang baik, guna untuk meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan kita untuk memajukan kabupaten Lampung Tengah,” imbuh Bupati Musa Ahmad.


Dalam kesempatan itu, selain pengajian Akbar, Bupati Musa Ahmad juga memberikan insentif kepada 99 orang Hafidz dan Hafidzoh tahun 2022 sebesar Rp.148.500.000 serta menyerahkan paket sembako sebanyak 50 Paket dan juga pemberian Al-Qur'an.


Selesai penyerahan tersebut, acara dilanjutkan dengan diisi Tausiyah/ ceramah agama, yang memberikan nasihat-nasihat Islamiah kepada seluruh para tamu undangan. Dimana Tausiyah disampaikan oleh KH. Muhayat. (Tori)


×
Berita Terbaru Update