Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Seekor Lumba-Lumba di Temukan Mati Terdampar

Jumat, 18 Maret 2022 | Jumat, Maret 18, 2022 WIB Last Updated 2022-03-18T10:31:24Z

 


MP Pesisir Barat - Diduga terlilit tali pancing nelayan, seekor lumba-lumba mati terdampar itu ditemukan oleh warga di pinggir pantai tepatnya di perairan Pesisir Barat, Pekon (Desa) Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan. 


Salah satu warga setempat mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekita pukul 13:00 WIB saat nelayan hendak memeriksa alat tangkap ikan yang di pasang di perairan setempat.


"Namun saat di cek ternyata ada Lumba-lumba yang terdampar dengan kondisi sudah terlilit tali pancing nelayan, dan sudah dalam kondisi mati. kondisi seperti ini cukup jarang terjadi karena lumba-lumba biasanya hidup di laut lepas." ujarnya, Jumat (18/03/2022).


Ia mengatakan bahwa hingga saat ini masyarakat setempat belum ada yang berani mengevakuasi bangkai lumba-lumba tersebut, sehingga posisinya masih berada di tepi perairan laut setempat.


"Kita belum ada yang berani evakuasi, soal nya kan hewan di lindungi takut ada kesalahan, jadi kami menunggu pihak terkait saja yang mengevakuasi," tambahnya.


Masih kata warga, mengungkapkan bahwa lumba-lumba yang ditemukan mati terdampar tersebut hanya ditemukan satu ekor, dan tidak terdapat lumba-lumba lain nya di sekitaran tempat penemuan.


Terpisah Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Pesisir Barat Armen Qodar mengatakan pihaknya belum mengetahui adanya lumba-lumba yang mati terdampar di perairan setempat.


"Kita belum tau kalau ada lumba-lumba yang terdampar, nanti akan coba kita kroschek jika memang benar ada dan masih hidup akan kita lepaskan kembali, jika memang sudah di temukan mati akan kita evakuasi," pungkasnya.


Untuk diketahui Lumba-lumba merupakan binatang laut yang sangat cerdas yang memang sering kali terlihat di perairan setempat.


Bahkan salah satu tujuan wisatawan ke Pesisir Barat untuk melihat rombongan binatang laut itu khususnya saat menyebrang menuju Pulau Pisang. (Rido)

×
Berita Terbaru Update