Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kepala Kampung Sukardi Tandatangani MOU Dengan RS. YMC

Kamis, 24 Maret 2022 | Kamis, Maret 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T12:07:11Z

 


MP Lampung Tengah -- Selepas melaksanakan kegiatan penyaluran BLT DD, Kepala Kampung Gunung Agung, Sukardi menerima kunjungan dari tim Marketing Rumah Sakit Yukum Medical Center (YMC) kelurahan Yukum Jaya kecamatan Terbanggi Besar, diruang kerja nya, Kamis (24/3/2022).


Diketahui berdasarkan informasi yang dihimpun MediaPanglima.com bahwa, kunjungan dari RS. YMC tersebut yaitu dalam rangka penandatanganan Kerjasama yang tertuang dalam ikatan MOU bersama dengan kampung Gunung Agung Kecamatan Terusan Nunyai.


Saat dikonfirmasi Media ini, Sukardi selaku kepala kampung setempat, membenarkan terkait hal tersebut. Dia mengatakan bahwa terkait kerjasama tersebut memang sudah pernah di bicarakan beberapa waktu lalu, dan pada hari ini kita melaksanakan penandatanganan MOU.


“Kegiatan ini penandatanganan MOU dengan pihak RS YMC, dimana dalam MOU yang kita tandatangani yaitu, pihak rumah sakit YMC siap membantu seluruh masyarakat Gunung Agung dalam hal memfasilitasi terkait pelayanan pengobatan, selain itu bagi Kepala Kampung serta seluruh perangkat kampung di fasilitasi dengan dinaikan satu tingkat dari level kelas BPJS nya, dalam arti, apabila BPJS kelas III maka akan di fasilitasi dengan BPJS kelas II dan yang kelas II maka akan di fasilitasi pada ruang kelas I,” jelas Kakamp Sukardi saat dikonfirmasi diruang kerjanya.


Sementara, Boy yang merupakan tim Marketing dari pihak RS YMC, saat dikonfirmasi, dia menerangkan bahwa, “Pada kunjungan kita ini merupakan salah satu bentuk untuk kerjasama meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kampung Gunung Agung, dan kita mempromosikan fasilitas yang kami miliki mulai dari alat-alat yang ada serta dokter nya dengan Ikhlas,” ucap Boy.


Sambung dia, “Dengan hal ini, masyarakat dapat mengetahui bahwa rumah sakit yang ada di Kabupaten Lampung Tengah sudah memiliki fasilitas yang mumpuni, sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke Bandar Lampung atau lainnya.” tutur Marketing RS YMC.


Dia juga menambahkan, “Terkait promosi dalam rangka Kerjasama ini, kita pihak rumah sakit akan mengunjungi seluruh Kampung yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, karena hal ini sesuai dengan visi misi Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, dimana agar rumah sakit membantu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Lampung Tengah,” jelasnya.


“Dan dalam hal ini kami pihak rumah sakit merupakan sebagai Fasilitator untuk membantu pemerintah berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dan dalam kerjasama yang kita jalin yaitu, kita menyediakan fasilitas jemput pasien, dan juga bila dalam keadaan Emergency, maka kami akan memberikan kemudahan birokrasi untuk rujukan,” Pungkas Boy saat dimintai keterangan oleh Media ini. (Tori)

×
Berita Terbaru Update