Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

LSM Toleransi Analisa Nusantara Gelar Aksi Demo Di Kejaksaan Negeri Baturaja

Kamis, 24 Maret 2022 | Kamis, Maret 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T12:41:55Z


MP OKU -- LSM Toleransi Analisa Nusantara mengadakan aksi unjuk rasa di kejaksaan Negeri Baturaja yang beralamat di jl. R A Hanan No.01 kecamatan Baturaja Timur kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan. Kamis, 24/3/2022 pukul 10 : 00 WIB.


Di kantor kejaksaan negeri Baturaja rombongan aksi di terima oleh kasi Pidsus Johan Ciptadi, S.H, kasi Intel Variska Ardina Kodriansyah, S.H.,M.H, Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid, S.H, dan kasat pol PP Agus Salim, SOS.,M.M.


Dilansir dari deklarasi tuntutan aksi demo Masyarakat Toleransi Analisa Nusantara yang di bacakan oleh kordinator yaitu Ernam Mudin sebagai berikut:


Meminta kepada kejaksaan negeri kab.OKU untuk memanggil pihak-pihak yang bertanggung jawab atas kegiatan di dinas PUPR kab.OKU. Panggil dan periksa PPK, PPTK pengawas, penyedia jasa(kontraktor)bahkan KPA atas paket-paket pekerjaan dibawah ini:


1. Peningkatan jalan blok U marga bakti kec.sinar peninjauan. Dikerjakan oleh CV.OGAN LESTARI, Dengan nilai proyek: 1.416.****** APBD 2021 .


2. Peningkatan jalan unit 2 sampai unit 16 dikerjakan oleh CV.KURNIA SENTOSA Dengan nilai proyek: 6.349.****** APBD 2021 .


3. Peningkatan jalan kumala jaya gunung meraksa,Dengan nilai proyek: 7.778.****** Dikerjakan oleh CV.OGAN LESTARI .


4. Peningkatan jalan Lengkayap Bunga Tanjung Dengan nilai proyek: 2.185.******, Dikerjakan oleh CV.CHANDRA BROTHER APBD 2021 .


5. Peningkatan jalan SP.tran batumarta pelaksana CV.PANSOS JAYA ABADI,Dengan nilai proyek: 3.969.****** APBD 2021.


6. Peningkatan jalan gunung meraksa Bandar agung Dengan nilai proyek: 5.810.******,Pelaksana CV.ARGANTA SULTAN ANUGERAH .


7. Usut tuntas dan panggil pejabat sekretariat DPRD Kab.OKU, meminta kepada kejaksaan negeri Kab.OKU untuk memeriksa pejabat PPK, PPTK. Terkait anggaran pengadaan umum di sekretariat DPRD Kab.OKU yang diduga tidak transparan dan cakap mengelola keuangan Negara dengan nilai lebih dari Rp.3.655.****** tahun anggaran 2021 .


8. Periksa pejabat terkait pekerjaan pembangunan SPAM jaringan perpipaan tematik penanggulangan kemiskinan di dinas perumahan dan kawasan permukiman kab.OKU yang terletak di 11 titik paket kegiatan dengan anggaran lebih dari 5M Panggil PPK, PPTK. Pengawas dan pihak kontraktor atas kegiatan tersebut diatas karena diduga pelaksanaan proyek tersebut tidak transparan dan tidak sesuai dengan spek.


Lebih lanjut Ketua LSM LSM masyarakat Toleransi Analisa Nusantara Zubhan, S.E, mengatakan kepada awak mediapanglima.com, "Saya berharap supaya pihak kejaksaan negeri Baturaja agar dapat menindaklanjuti laporan kami. Dan kami juga akan melakukan aksi di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan bilamana surat Laporan belum di tindaklanjuti,”singkatnya (Romlan)

×
Berita Terbaru Update