Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Booster

Selasa, 18 Januari 2022 | Selasa, Januari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T07:19:34Z

MP Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar vaksinasi dosis ke-3 (booster) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer di lingkungan Pemkot setempat.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan, pada Selasa (18/01/2022).

“Hari ini kita laksanakan vaksin untuk OPD Bandar Lampung, Sekretaris, Camat, Lurah di Kota Bandar Lampung,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

Ia juga mengungkapkan, bahwa pihaknya juga akan melakukan vaksinasi booster bagi masyarakat di Kota Bandar Lampung.

“Insya Allah vaksin booster bagi masyarakat semuanya akan kita lakukan, secara bertahap. Bunda ingin masyarakat melakukan vaksin, ini aman dan ini adalah ikhtiar kita terakhir, supaya kita sehat,” ungkapnya.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Desti Mega Putri mengatakan, pihaknya sudah menyediakan sebanyak 350 dosis untuk vaksin booster.

“Ini untuk ASN dan Honorer, kita mempunyai sekitar 50.000an dosis yang disediakan untuk vaksin booster,” ujarnya.

Desti menjelaskan, pihaknya juga akan fokus melakukan vaksinasi booster kepada lansia yang sudah menerima vaksin dosis 2 selama 6 bulan.

“Ini untuk lansia yang sudah 6 bulan menerima vaksin dosis ke-2, langsung datang saja ke puskesmas masing-masing, kita udah cek itu 31 Juli 2021 terakhir vaksin,” jelasnya.

Selain itu, M. Umar selaku Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Pemkot Bandar Lampung yang juga sebagai penerima vaksin booster mengatakan, pihaknya merasa senang bisa mendapatkan vaksinasi booster.

“Karena ini untuk imun tubuh, supaya lebih baik, dan tadi rasanya biasa-biasa aja, gak ada efeknya. Kemaren pas vaksin Sinovac efeknya ngantuk, tapi kalo yang ini biasa aja,” ujarnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update