Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Guna Tingkatkan Kualitas SDM di Lampung Tengah, Bupati Musa Adakan Rapat Evaluasi KLA 2022

Selasa, 18 Januari 2022 | Selasa, Januari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-02-19T11:34:48Z

 


MP Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad menghadiri sekaligus membuka acara rapat gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) dalam rangka evaluasi KLA tahun 2021 serta mempersiapkan penilaian untuk KLA pada tahun 2022, Selasa (18/1/2022).


Rapat evaluasi tersebut diselenggarakan di Aula Singer Mas lantai IV Setda kabupaten Lampung Tengah. Turut hadir pada acara itu antara lain, Asisten bidang pemerintah dan kesra, Nuliana selaku kepala dinas PP dan PA kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad Bunda PAUD Lampung Tengah serta para tamu undangan yang ditentukan.


Dalam sambutannya pada acara tersebut, Bupati Musa Ahmad mengucapkan selamat datang kepada para peserta rapat gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) dalam rangka mengevaluasi KLA tahun 2021 beserta persiapan penilaian KLA 2022 Kabupaten Lampung Tengah.


“Pelaksanaan rapat evaluasi KLA ini merupakan suatu momentum yang sangat penting dalam rangka mengevaluasi program-program KLA Lampung Tengah yang mana sudah dicanangkan dan ditetapkan guna untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki nilai kualitas yang tinggi Dimasa kedepan mendatang,” Imbuh Bupati Musa.


“Kabupaten kita Lampung Tengah memang sudah sebanyak dua kali meraih penghargaan KLA, pada tahun 2019 dan juga tahun 2021 yang mana pada saat itu penghargaan yang berhasil Lampung Tengah raih yaitu KLA pada katagori Pratama. Dalam hal tersebut kita harus patut mensyukurinya, dan untuk kedepan, kita terus Upayakan agar dapat meningkatkan predikat kita.” ujar Musa


Masih Bupati Musa Ahmad, “Untuk meningkatkan predikat kabupaten layak anak (KLA) diLampung Tengah, agar pada tahun 2022 ini kita dapat meraih predikat lebih tinggi dari pada tahun-tahun sebelumnya, yaitu penghargaan dalam katagori Madya, Nindia, atupun katagori Utama, maka kita harus meningkatkan kinerja kita untuk memberikan inovasi yang lebih baik lagi.”


“Yang mana inovasi yang harus kita tingkatkan dan kita berikan yaitu dalam beberapa hal antara lain yakni, pemenuhan hak anak, perkuat kelembagaan di pemerintahan, lembaga masyarakat, dunia usaha dan media yang lebih aktif lagi dan lebih mengembangkan jejaringan kerjasama serta komitmen operasional kebijakan layak anak,” tegas Bupati.


Sementara itu pada waktu yang sama, Nuliana S.H., M.H. selaku Kepala Dinas PP dan PA kabupaten Lampung Tengah dalam laporannya, dia mengatakan bahwa, “Merujuk pada target yang harus dicapai Provinsi yaitu sebagai Provinsi layak anak, maka pemerintah provinsi mendorong Kabupaten kota se-provinsi Lampung untuk mewujudkannya.” Kata Nuliana


Lanjut dia, “Dan saat ini Kabupaten/kota se-provinsi Lampung sedang menjalankan proses persiapan penilaian Kabupaten/kota layak anak tahun 2022.” pungkasnya (Tori)

×
Berita Terbaru Update