Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Bandar Lampung Akan Rapihkan Pasar Tradisional Maupun Modern

Rabu, 19 Januari 2022 | Rabu, Januari 19, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T07:09:02Z

MP Bandar Lampung –  Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana memberi sambutan pada rapat paripurna DPRD Kota Bandar Lampung di ruang sidang DPRD Kota Bandar Lampung, Rabu (19/01/2022) .

Dalam Rapat Paripurna DPRD kota Bandar Lampung kali ini Eva Dwiana menyampaikan akan bersama-sama dengan DPRD Kota Bandar Lampung untuk merapihkan pasar Tradisional maupun Modern.

Diketahui bahwa, Yuhadi Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung saat rapat Paripurna mengatakan bahwa di sekitar wilayah Pasar Smep, dan pasar bambu kuning agar ditata kembali dan jalan difungsikan sebagaimana mestinya. Dikarenakan masih ada pedagang-pedagang yang berjualan di sepanjang jalan imam Bonjol, baik di ruas jalan maupun bahu jalan.

“Saya melihat beberapa ruas jalan di pasar tradisional sudah rapi tertata terutama di sekitar Pasar SMEP, Pasar Bambu Kuning, dan Pasar Tamin. Hanya saja, dalam beberapa kali reses di Dapil saya, masih ada pedagang-pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Imam Bonjol, baik ruas jalan maupun bahu jalan. Ini dapat membuat kecemburuan pedagang yang sudah masuk Pasar SMEP. Dengan segala hormat Ibu Wali Kota, Dinas Perdagangan, Pak Kasatpol PP yang sudah bekerja maksimal, kalau pagi masih tertib, begitu agak siang sedikit Satpol PP tidak ada lagi, mereka menempati jalan kembali.” Ungkap Yuhadi Komisi III.

Lanjutnya, Sekedar informasi, di depan gereja sudah tumbuh pedagang-pedagang lagi. Nanti kalau dibiarkan itu akan menjadi counter-counter lagi.

Dalam hal tersebut, Walikota bandar Lampung Eva Dwiana menyampaikan bahwa setelah rapat tersebut akan turun kelapangan bersama dinas-dinas terkait untuk melihat apa yang harus di lakukan.

”Insyaallah setelah usai paripurna ini saya akan turun ke lapangan bersama dinas terkait. Karena kitakan bersama-sama ingin pasar Tradisional maupun modern itu sama-sama maju, karena ini kan untuk mengangkat Kota Bandar Lampung dan juga kami akan lebih lanjut melihat lapangan” Ujar Eva Dwiana setelah Rapat Paripurna.

Lanjutnya, untuk pedagang pasar Smep sudah di pindahkan semua yang ada di pinggir jalan dengan lancar. Hal ini dikarenakan agar memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat berbelanja.

”Kita akan melihat lagi keadaan di lapangan” katanya.

Ditempat yang sama, Wilson Faisol Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung mengatakan bahwa. Terjadinya pedagang yang masih berjualan di ruas pinggir jalan imam Bonjol dikarenakan ada pedagang musiman yang dimana mereka tidak memiliki lapak yang permanen.

“Inilah kadang-kadang kesulitan kita, kejar-kejaran kita, kucing-kucingan dengan mereka dikarenakan selama ini kita lihat ada namanya pedagang musiman, ketika saat ini musim duku jual duku, tapi sebenarnya mereka tidak punya lapak yang permanen” Kata Wilson.

Wilson juga mengatakan bahwa akan menindaklanjuti apa yang sudah di sampaikan Anggota DPRD kota Bandar Lampung dan juga Walikota Bandar Lampung.

“Ini akan kita tindaklanjuti. Prinsipnya ini kan masalah penertiban, ya kita siap melakukan itu” pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update