Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengurus DMI Tubaba Hadiri Dan Sukseskan Muktamar DMI Ke 8 Tahun 2024 Di Jakarta

Minggu, 03 Maret 2024 | Minggu, Maret 03, 2024 WIB Last Updated 2024-03-03T13:53:17Z
MP Tubaba - Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tulang Bawang Barat menghadiri dan turut mensukseskan Muktamar DMI Ke-8 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta. 

Perhelatan Akbar lima tahunan tersebut, digelar selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 1 s/d 3 Maret 2024 dibuka langsung oleh Ketua Umum PP DMI, Dr. H.M. Jusuf Kalla.

Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tulang Bawang Barat mengutus 3 (tiga) orang sebagai peserta yaitu, Ketua DMI H. Nurkholis Majid, S.IP.,M.M., Wakil Ketua H. Zaenal Arifin, S.Ag.,M.H., dan anggota Majelis Ekonomi Syariah Githo, S.Pd.I.,M.M.

Ketua DMI Tulang Bawang Barat, H. Nurkholis Majid di sela-sela kegiatan pembukaan Muktamar mengatakan, bahwa setidaknya ada 3 (tiga) agenda penting yang akan dibahas. 

"Diantaranya Program Kerja, Amandemen Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta Penyusunan Rekomendasi," kata H. Nurkholis. 

Lebih lanjut H. Nurkholis Majid juga menyampaikan, pesan dari Ketua Umum PP DMI Bapak Dr. H.M. Jusuf Kalla kepada para Muktamirin. 

"Peran DMI tidak sekedar memakmurkan Masjid semata, akan tetapi keberadaan DMI juga harus turut berperan dalam mensejahterakan masyarakat yang ada di sekitar Masjid," ujarnya. 

Disisi lain, ia pun mengungkapkan, bahwa tema Muktamar DMI Tahun 2024 ini adalah "Mantapkan Akselerasi Memakmurkan Dan Dimakmurkan Masjid". 

"Tema ini tentunya menggambarkan harapan masyarakat kepada para Takmir Masjid untuk dapat memfungsikan Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah semata, akan tetapi juga sebagai pusat kegiatan keagamaan, perekonomian, dan sosial masyarakat," pungkasnya. (Kod/Tim) 


×
Berita Terbaru Update