Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bendum PWI Lamsel, Idho Mai Saputra Lulus Terbaik UKW-PWI Pusat Tingkat Madya 2024

Jumat, 12 Januari 2024 | Jumat, Januari 12, 2024 WIB Last Updated 2024-01-12T13:31:05Z

 


MP Lamsel -- Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lampung Selatan, Idho Mai Saputra menyandang predikat lulusan terbaik kategori Madya pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dihelat PWI Pusat dengan Kementerian BUMN di Hotel Emersia Bandarlampung, selama dua hari Rabu-Kamis (10-11/01/2024).


UKW yang digelar secara gratis itu diikuti sebanyak 36 wartawan yang terdiri dari 4 kelas wartawan muda dan 2 kelas wartawan madya ini resmi ditutup pada, Kamis (11/1/2024).


Dari 36 peserta itu, 28 wartawan dinyatakan kompeten. Sedangkan 7 wartawan dinyatakan belum kompeten dan 1 orang dinyatakan tidak hadir. Sementara wartawan SKH Radar Lamsel Idho Mai Saputra, peserta PWI dari Lampung Selatan berhasil lulus dengan predikat terbaik kategori Madya.


Pada sesi penutupan itu, Ketua PWI Lampung, H. Wirahadikusumah mengucapkan selamat kepada wartawan yang dinyatakan kompeten. “Selamat kepada peserta yang dinyatakan kompeten. Dan yang belum kompeten jangan patah arang, masih ada waktu 6 bulan untuk kembali mengikuti UKW ini,” kata Wirahadikusumavh dalam sambutannya.


Wira menambahkan, seorang wartawan dituntut untuk dapat menjalankan tugas-tugas kejurnalistikannya sesuai dengan undang-undang pers.


“Saya harap yang sudah kompeten bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan kode etik jurnalistik. Sebab, kalau ada wartawan yang melanggar kompetensi kewartawannya bisa dicabut seumur hidup,” pungkasnya. (Sho/red)

×
Berita Terbaru Update