Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bawaslu Tubaba Temukan 191 Surat Suara Rusak di KPU Kab. Tubaba

Selasa, 16 Januari 2024 | Selasa, Januari 16, 2024 WIB Last Updated 2024-01-16T09:25:01Z

 


MP Tubaba -- Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan pengawasan secara ekstra terhadap barang logistik yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yakni, salah satunya pengawasan terhadap pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu mendatang.


Agus Tomi S.H. selaku Ketua Bawaslu Tubaba, saat dijumpai awak media dikantornya. Mengatakan, pihaknya telah melakukan pengawasan terhadap pelipatan surat suara yang rusak sekaligus penyortiran. Selasa, (16/01/24). 


“Ya kami selalu melakukan pengawasan, terhadap kesiapan logistik yang ada di KPU agar semuanya berjalan dengan tempat waktu,” kata Ketua Bawaslu Tubaba Agus Tomi S.H.


Kemudian, Agus Tomi S.H. menyampaikan, "Ditemukan ada beberapa surat suara yang rusak atau cacat, baik dari DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten, DPD dan surat suara Capres dan Cawapres," ujarnya. 


Lanjut, Agus Tomi S.H., juga menjelaskan, “Selama kita melakukan pengawasan terhadap, kegiatan pelipatan dan Penyortiran di gudang logistik KPU menemukan beberapa yang rusak dan cacat yaitu, dari DPRD Kabupaten dapil satu rusak 14, dapil dua rusak 18, dapil tiga rusak 4 dapil empat rusak 3. DPRD Provinsi dapil enam rusak 88, DPR RI dapil dua rusak 51, DPD rusak 7 dan capres cawapres rusak 6, dengan total 191 surat suara rusak,” jelasnya. 


Selain itu, Agus Tomi S.H., juga menerangkan, "Untuk seluruh logistik di KPU Tubaba sudah cukup dan lengkap. Tinggal menunggu jadwal packing dan untuk kotak surat suara juga sudah Ready. Kemudian, kalau untuk proses logistik selama ini, Alhamdulillah Tubaba lancar, aman dan tertib," pungkasnya. (Kod)

×
Berita Terbaru Update