Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengurus IPSI Ajukan Hi. Herman Artha Menjadi Ketua Kabupaten Tubaba Periode 2024-2025 Mendatang

Rabu, 13 Desember 2023 | Rabu, Desember 13, 2023 WIB Last Updated 2023-12-13T08:10:22Z

 


MP Tubaba - Sebanyak 18 perguruan yang tergabung di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), sepakat mengusulkan Hi. Herman Artha menjadi Ketua IPSI Kabupaten Tubaba. Jumat, (8/12/2023).


Pada pengusulan tersebut pada saat bersilaturahim. Aripin selaku Wakil Ketua 1 (satu) IPSI Tubaba dan Ketua Pencak Silat Garuda Mas Lampung (PSGML) sekaligus mewakili Ketua-ketua perguruan pencak silat yang hadir.


Aripin menyampaikan, Hi. Herman Artha selaku Ketua Federasi Adat Marga Pak Kabupaten Tubaba akan diajukan ke IPSI Provinsi Lampung agar menahkodai IPSI Kabupaten Tubaba.


Mengingat, Rudiansyah Ketua IPSI Tubaba periode 2021-2023 telah menyatakan mengundurkan diri, dikarenakan kesibukan kerja, sehingga khawatir tidak dapat maksimal dalam mengembankan amanah sebagai Ketua IPSI Kabupaten Tubaba.


Disisi lain, Aripin juga menyampaikan bahwa adanya keluh kesah Kepengurusan IPSI Kabupaten Tulang Bawang Barat selama ini.


Menurutnya, selama ini kalau ada kegiatan selalu menggunakan dana mandiri yang tertuang didalam Anggaran ARD/ART sumbangan SWO dan SWP yakni, sumbangan wajib perguruan dan sumbangan wajib peserta.


Aripin juga menyayangkan atas sikap kurang adilnya Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tubaba, dikarenakan tidak memperhatikan apa yang menjadi keluh kesah bagi Kepengurusan IPSI Tubaba.


Mengingat, sudah 2 (dua) Tahun belakangan ini diketahui ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang mendapatkan Dana Binaan dari KONI Kabupaten Tubaba. Sedangkan Cabor IPSI Tubaba seperti di Anak Tirikan.


"Cabor yang mendapatkan Dana Binaan tersebut diantaranya Cabor Atletik Usia Dini, Cabor Bulu Tangkis UD, Cabor Voli UD dan Cabor Sepak Bola U12 serta U16", ungkap Aripin.


Ia menambahkan, "Sedangkan Cabor di Kabupaten Tubaba telah kita ketahui bersama sangatlah banyak. Namun, kenapa hanya 3 (tiga) atau 4 (empat) Cabor saja yang diperhatikan. Sehingga hanya Cabor-cabor tersebut yang mendapatkan Dana Binaan", kata Aripin.


"Padahal, kami Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tubaba juga butuh perhatian seperti Cabor-cobar lainnya yang nampak seperti diprioritaskan ketika ada bantuan-bantuan yang disalurkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tubaba. Jadi, ada apa dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tubaba kita ini", jelasnya Aripin.


Disisi lain, Hi. Herman Artha mengajak seluruh Kepengurusan IPSI Kabupaten Tubaba untuk bersama-sama memajukan dan mengembangkan IPSI Kabupaten Tubaba.


"Maka dari itu, mari kita bersama-sama bersinergi untuk memajukan dan terus mengembangkan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tubaba", ajaknya.


Lanjutnya, kemudian terkait adanya keluh kesah rekan-rekan ketika ada program bantuan yang disalurkan oleh KONI Kabupaten Tubaba yang belum pernah mendapatkan bantuan, semoga kedepannya ada program bantuan yang bisa disalurkan ke IPSI Tubaba.


"Sehubungan belum tersentuh kita belum pernah dapat kebagian bantuan-bantuan tersebut. Semoga kedepannya bilamana ada program-program bantuan yang disalurkan oleh KONI Kabupaten Tubaba", cetus Hi Herman Artha.


"Mudah-mudahan kita mendapatkan gilirannya dan semoga Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tubaba bisa semakin maju dan lebih baik lagi untuk kedepannya", pungkas Hi. Herman Artha.(*)


×
Berita Terbaru Update