Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kepsek SDN 1 Di Kecamatan Raman Utara Merasa Dirugikan Atas Uang Setoran Yang Di Kelola K3S

Rabu, 01 November 2023 | Rabu, November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-11-01T13:20:20Z

 


MP Lampung Timur - Kepala sekolah SDN 1 Raman Fajar Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, merasa dirugikan dan keberatan atas uang setoran yang diminta dan yang di kelola oleh K3S dengan jumlah uang sebesar Satu Juta Lima Puluh Tiga Ribu Rupiah per triwulan, Rabu (1/11/2023).


Untuk diketahui terkait prihal tersebut, DR selaku kepsek SDN 1 Raman Fajar, Kecamatan Raman Utara, sebelum nya menerangkan kepada awak media bahwa ”Disekolah kami ini tidak lagi menerima langganan koran bang, karena sudah banyak pengeluaran yang kami lakukan melalui anggaran Dana Bos tersebut."


Lanjut dia, "Kalau sampeyan ingin tau di setiap per triwulan itu, saya diminta uang setoran koran sebesar RP. 1.053.000 dimana hal itu dikelola oleh K3S, dan yang menerima uang setoran dari saya itu pak Suroso, selaku kepsek SDN 2 Rukti Sediyo, yang menggantikan pak Gatot karena pak Gatot nya sudah pensiun. kemudian saya juga harus setor sama pak Sugiman selaku korwil, dengan jumlah uang sebesar RP.600.000 per triwulan, "ungkap DR.


Dia juga menambahkan, " Saya sebenarnya keberatan, dan kemudian yang di laporkan itu tidak segitu banyak, dan saya rugi, karena yang di SPJ kan itu cuma Rp.950.000.


"Dan untuk setoran itu iya dipaksa sesuai dengan daftar-daftar waktu masih jaman pak Gatot, dan untuk jumlah setoran nya, itu sesuai dengan jumlah murid yang ada di sekolah, untuk jumlah murid di sekolah saya, itu ada sebanyak 117 murid, "imbuh DR.


Atas hal itu, berdasarkan keterangan yang telah dihimpun oleh MediaPanglima.com dari keterangan yang di sampaikan DR selalu kepsek SDN 1 Raman Fajar, Awak media menghubungi Suroso selaku kepsek SDN 2 Rukti Sediyo Kecamatan Raman Utara, dan dirinya menjelaskan melalui pesan WhatsApp pada Senin tanggal 30/10/2023 dengan keterangan yakni, 


"Iya betul setelah pak Gatot pensiun saya diberi tugas sementara untuk menangani koran oleh K3S, tapi berkaitan dengan itu saya tidak ada masalah, kalau boleh saya tau informasi itu dari siapa, "terang Suroso sembari mempertanyakan atas informasi mengenai hal tersebut. (Fatul)

×
Berita Terbaru Update