Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diduga Oknum Koordinator Lesing Oto Finance Bandar Jaya Lamteng, Gelapkan Satu Unit Motor

Kamis, 12 Oktober 2023 | Kamis, Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T04:34:48Z

 


MP Lampung Timur - Berdasarkan keterangan yang telah disampaikan oleh salah seorang warga kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur, yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, Bahwa oknum karyawan yang menjabat sebagai koordinator Lesing Oto Finance, cabang Bandar Jaya Kabupaten Lampung Tengah, yang berinisial STA diduga gelapkan satu buah unit motor dengan merk Scoopy warna biru laut milik konsumen, Rabu(11/10/2023). 


"Hal tersebut diketahui saat saya mendampingi kawan saya selaku konsumen yang bernama Agus, untuk menyerahkan motor scoopy tersebut, kepada oknum karyawan oto finance, inisial STA yang menjabat sebagai koordinator. Kami menyerahkan motor itu di rumah makan Gelompong Bandar Jaya," Ungkap nya. 


Lanjut dia, "Lalu STA menghubungi dua orang rekan nya yang mengaku sebagai eksternal dari pusat cabang Bandar Lampung. dan Di lokasi tersebut STA mengatakan, "Motor ini akan saya gelapkan dan tidak akan saya setorkan ke kantor, ingat jangan lupa jatah saya ujar STA terhadap saya,"ungkap salah seorang warga Batanghari Nuban yang enggan disebutkan namanya selaku kerabat konsumen tersebut.


Untuk memastikan informasi tersebut, awak media mencoba menemui salah satu oknum karyawan yang berinisial STA tersebut selaku koordinator oto finance, cabang Bandar Jaya kabupaten Lampung Tengah. 


Saat ditemui di kantor oto finance, STA mengatakan, "Yang menerima motor itu bukan saya karena motor itu sudah terlambat tiga bulan, jadi bukan tanggung jawab saya, itu sudah masuk tanggung jawab kantor pusat Bandar Lampung, dan itu sudah ditangani oleh eksternal kantor pusat, "ujar STA.


STA juga melanjutkan, "Motor itu juga masih ada, saya telpon eksternal nya silahkan anda yang bicara, kalau gak besok anda dateng lagi kesini bawa konsumen nya, nanti dibuatkan surat penarikan atau surat serah terima kendaraan tapi besok kalau sekarang waktunya gak cukup," Kaya nya. 


Lebih lanjut, "Lagian juga motor itu sedang dalam pengajuan penolakan asuransi, dikarenakan sebelum nya motor itu dikabarkan hilang dan sudah anda surat laporan dari pihak kepolisian, kok tiba-tiba motor itu diserahkan ke kantor lesing kami. Dan dalam hal ini saya hanya sekedar membantu, kok saya yang disalahkan, untuk masalah uang yang saya terima sebesar lima ratus ribu rupiah itu, itu saya dikasih iya saya terima namanya dikasih pasti saya terima dong, dan ini uang nya saya kembalikan, terus selanjutnya mau anda seperti apa, "papar STA. (Fatul)

×
Berita Terbaru Update