Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakil Bupati Pesibar Hadiri Sekaligus Buka Kegiatan Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka

Rabu, 02 Agustus 2023 | Rabu, Agustus 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T11:58:04Z

 


MP Pesisir Barat - Dinas pemuda dan olahraga (DISPORA) kabupaten pesisir barat melaksanakan kegiatan pembukaan pendidikan dan pelatihan calon paskibraka kabupaten Pesisir Barat tahun 2023, bertempat di vila Monalisa Pesisir Tengah, Rabu (02/08/2023).


Turur hadir dalam kegiatan tersebut Wakil bupati A. Zulqoini Syarif, Kadis kesbangpol Syarial Abadi, Kadis pendidikan dan budaya Erwin Castolani Burtha, Sekretaris dispora, Dandim 0422 Antoni Wibowo, Kapolsek Pesisir Tengah, dan seluruh peserta undangan


Dalam sambutannya Bupati yang diwakili oleh wakil bupati A.Zulqoini Syarif Mengucapkan selamat kepada 40 orang peserta didik yang berasal dari sekolah menengah atas sederajat kemudian hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian sekolah dan juga bagi orang tua kalian dengan terpilihnya kalian dari sekian banyak rekan-rekan kalian yang ingin menjadi anggota paskibraka ini menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota paskibraka.


Anggota paskibraka bukan semata-mata sebagai penggerak bendera melainkan sebagai bagian dari menyiapkan calon pemimpin Indonesia masa depan yang mampu memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila serta memiliki jiwa kepemimpinan nasionalis dan cinta negara kesatuan bangsa Indonesia.


Akan kalian buktikan selama kalian mengikuti pendidikan dan pelatihan proses yang akan kalian jalan-jalan ini bertujuan untuk memanfaatkan ketahanan yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023.


"Kabupaten pesisir barat tahun ini mengirimkan satu putra dan satu putri terbaik sebagai calon anggota paskibraka di tingkat provinsi Lampung itu merupakan prestasi yang luar biasa yang patut kita syukuri bersama"


Selanjutnya perlu dilengkapi bahwa salah satu puncak keberhasilan upacara memperingati hut proklamasi Republik Indonesia ke-78 ini berada di pundak pasukan pengibar bendera maka berlatihlah dengan sungguh-sungguh tekuni, serius dan instruksi pelatih jaga kedisiplinan perhatikan kesehatan dan tetap jaga kekompakan sebagai tim work hanya dengan modal itu anak-anak semua insyaallah dapat melaksanakan tugas dengan baik.


Tidak lupa juga saya yang menyampaikan pesan kepada panitia agar partisipasi sedini mungkin faktor-faktor yang bisa mengganggu proses pelaksanaan pengibaran bendera nantinya dan sejumlah kejadian lain yang tidak kita inginkan hingga di momen yang sakral ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Ujar Wakil Bupati (Rido)

×
Berita Terbaru Update