Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Paripurna Istimewa DPRD Pringsewu Dengan Agenda Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Kamis, 17 Agustus 2023 | Kamis, Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T02:59:00Z

 


MP Pringsewu - Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Pringsewu dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR dan DPD RI dalam rangka peringatan HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia.


Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Pringsewu Suherman didampingi Wakil Ketua I Maulana M.Lahudin dan Wakil Ketua II Yurizal, serta dihadiri Sekretaris Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. beserta jajaran pemerintah kabupaten dan forkopimda, Ketua TP-PKK, DWP dan Ikada beserta GOW Pringsewu, Bupati Pringsewu 2017-2022 Sujadi serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat in digelar di gedung DPRD setempat, Rabu (16/08/2023).


Dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan  Indonesia berpeluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045 serta menjadi lima besar kekuatan ekonomi dunia. Peluang besar tersebut, pertama yaitu bonus demografi yang akan mencapai puncak di tahun 2030-an, kedua yaitu international trust (kepercayaan internasional).


Kepercayaan tersebut, menurut Jokowi, dibangun melalui peran dan bukti nyata keberanian Indonesia dalam bersikap “Momentum presidensi Indonesia di G20, keketuaan Indonesia di ASEAN, konsistensi Indonesia dalam menjunjung HAM, kemanusiaan dan kesetaraan, serta kesuksesan Indonesia menghadapi krisis dunia di tiga tahun terakhir, telah mendongkrak dan menempatkan Indonesia kembali dalam peta percaturan dunia,” katanya. (Th)

×
Berita Terbaru Update