Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Respon Cepat Pencurian Arus Listrik di Balai Tiyuh, Camat Way Kenanga: Akan Dipanggil

Senin, 17 Juli 2023 | Senin, Juli 17, 2023 WIB Last Updated 2023-07-17T11:10:17Z


MP Tubaba - Camat Way Kenanga respon cepat terkait adanya temuan Tim AWASI dan AWNI Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dengan adanya salah satu Balai Tiyuh di Kecamatannya telah mencuri daya arus listrik hingga menahun. Senin, (17/07/2023).


Dikonfirmasi melalui Via Whatsaap, Iskandar berjanji dalam waktu dekat akan memanggil Kepalo Tiyuh Indraloka II, pak Nengah, untuk meminta klarifikasi hal tersebut. Jika itu benar terjadi adanya maka ia sendiri sangat menyayangkan sekali atas tindakan yang di lakukan oleh kepalo tersebut.


"Dalam waktu dekat ini akan kita panggil ya pak Nengah nya, akan kita tanya dulu benar tidak dia mencuri itu, kalau pun benar kenapa," jelasnya.


Sebelumnya, dari penelusuran awak media Pengurus Aliansi Wartawan Siger (AWASI) bersama Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) menemukan adanya pencurian arus listrik di Balai Tiyuh Indraloka II Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).


Saat dimintai keterangan dikediaman Kepala Tiyuh Indraloka II Nengah, ia mengakui bahwa kegiatan ilegal tersebut memang sengaja ia lakukan karena dengan alasan daya arus di balai tidak memadai dan sudah di bekali surat namun bukan surat dari PLN.


"Arus listriknya tidak memadai untuk fasilitas makanya diambil dari situ dan sudah ada suratnya", jelasnya. Senin, (17/7/2023).


Nengah juga menambahkan bahwa pengambilan arus listrik tersebut sudah 2 tahun berjalan. "Sudah jalan 2 tahun ini", cetusnya.


Disisi lain, Ketua Umum AWASI, Sandi Chandra Pratama, S.Psi mengatakan bahwa temuan pencurian arus listrik yang merugikan Negara dan Masyarakat secepatnya dilaporkan ke pihak berwajib.


"Kita (AWASI) bersama AWNI akan laporkan tindakan pencurian arus listrik ke pihak berwajib", kata Sandi.


Kemudian, Ketua AWNI Yuda Apriyanto mengungkapkan sangat disayangkan Pemerintah Tiyuh Indraloka II mencuri arus listrik yang digunakan untuk fasilitas umum.


"Kami sayangkan pencurian tersebut digunakan untuk fasilitas umum", pungkasnya.(Tim)

×
Berita Terbaru Update