Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemda Pesibar Buka Kegiatan Lokakarya Sociotraveling 2023 yang digelar IPB

Kamis, 06 Juli 2023 | Kamis, Juli 06, 2023 WIB Last Updated 2023-09-05T04:14:25Z
MP Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., yang diwakili oleh Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum, Hendri Dunan, S.E., S.H., M.H., buka kegiatan Lokakarya Sociotraveling 2023 yang digelar Institut Pertanian Bogor (IPB), di Pekon Pasar Kecamatan Pulau Pisang, Kamis (06/07/2023).

Kegiatan tersebut juga diikuti camat Pulau Pisang, Peratin se-Pulau Pisang.

Dalam laporannya Dwi Bayu Saputra selaku Ketua Pelaksana menyampaikan kegiatan Loka Karya Sociotraveling 2023, berlangsung mulai dari 5 hingga 12 Juli. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengetahui potensi diberbagai bidang sekaligus mengeksplorasi wisata di Pesibar.

Sementara itu Asisten III Hendri Dunan menyampaikan sambutan Bupati Agus Istiqlal, mengatakan bahwa Pemkab Pesibar mendukung terlaksananya Lokakarya Sociotraveling 2023. “Kegiatan ini merupakan momen yang berharga bagi Pemkab Pesibar. Untuk memberitahukan kepada semua pihak termasuk didalamnya kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia terkait potensi yang terkandung di Bumi Para Sai Batin dan Ulama ini,” ucap Hendri.

Menurut Hendri, kabupaten paling ujungnya Lampung itu merupakan sebagai surganya para pecinta olahraga surfing.

Ia juga mengatakan bahwa selain potensi pariwisata, Pulau Pisang juga memiliki potensi besar yang sudah ada sejak lama yaitu sebagai penghasil bunga cengkih yang berbeda dari daerah lainnya. “Pemkab Pesibar berharap kedepannya bisa terjalin kerjasama yang baik dalam upaya mengembalikan kejayaan Pulau Pisang sebagai penghasil Bunga Cengkih dengan kualitas yang cukup baik,” harapnya.

“Mungkin dengan cara menciptakan varietas cengkih yang baru atau melakukan penelitian olah tanah dengan teknologi yang telah ada agar nantinya komoditas cengkih di Pulau Pisang kembali ke masa jayanya seperti dahulu,” tukasnya. (RD)
×
Berita Terbaru Update