Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sekdaprov Lampung Tutup E-Sport Piala Gubernur 2023, Dorong Ciptakan Bibit Muda & Mendukung Tumbuhnya Industri Olahraga Elektronik

Senin, 26 Juni 2023 | Senin, Juni 26, 2023 WIB Last Updated 2023-06-26T12:56:41Z


MP Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, melakukan Closing Ceremony Piala Gubernur Esports Lampung Tahun 2023, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Emersia, Bandar Lampung, Senin (26/6/2023). 


Pada kesempatan itu, Fahrizal mendorong e-sport tidak hanya sebagai hiburan game online tapi juga dapat mendukung berkembangnya industri olahraga elektronik di Provinsi Lampung.


Seperti diketahui, Piala Gubernur Esports Lampung Tahun 2023 terdiri atas empat lomba utama yaitu Mobile Legends: Bang Bang, PUBG, Free Fire, dan e-football PS5. Serta tiga lomba Exibition yaitu e-football mobile, magic chess, dan BOG.


Dalam sambutannya, Sekdaprov Fahrizal mengucapkan selamat kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini. "Para atlit semua telah menunjukkan bakat dan dedikasi yang luar biasa dalam dunia e-sport. Kami melihat semangat juang dan keterampilan yang luar biasa dalam setiap pertandingan yang dilakukan," ujar Sekdaprov Fahrizal.


Ia menjelaskan Lomba e-sport ini merupakan bukti nyata bahwa dunia game dan kompetisi online tidak lagi hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga telah menjadi industri yang sangat penting bagi negara kita. "Melalui kompetisi ini, kita telah melihat potensi besar yang dimiliki oleh para pemain e-sport Indonesia, khususnya atlit Provinsi Lampung," ujarnya.


Fahrizal mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan lomba ini. Tanpa kerja keras dan kerja sama dari panitia, sponsor, mitra, dan semua pihak terkait lainnya, acara ini tidak akan mungkin berjalan dengan lancar.

"Kepada para pemenang saya mengucapkan selamat, atas prestasi yang telah kalian capai. Para atlit adalah teladan bagi generasi muda di Provinsi Lampung yang tertarik dalam dunia e-sport. Teruslah berlatih dan berkembang, karena dunia e-sport ini memiliki potensi yang tak terbatas,"


"Kepada peserta yang belum berhasil, tetaplah semangat dan berlatih lebih giat lagi. Jadikan kegagalan sebagai kemenangan yang tertunda," ujarnya.


"Kepada pengurus ESI Lampung kami minta agar melakukan pembinaan bagi peserta yang berbakat untuk dijadikan sebagai bibit-bibit muda ESI, sehingga dapat membawa harum nama Lampung di kancah nasional maupun internasional," tambahnya.


Adapun para juara dimasing-masing perlombaan yaitu:

A. Mobile Legends: Bang Bang

Juara 1 The Pillars King_ESI BANDAR LAMPUNG A

Juara 2 Feroz RIAS_ESI BANDAR LAMPUNG B

Juara 3 Kiyay Legends_ESI LAMPUNG TIMUR A


B. PUBG

Juara 1 BaracGrvcHellFire_ESI LAMPUNG UTARA

Juara 2 Ops_ESI LAMPUNG SELATAN

Juara 3 GD4U_PRINGSEWU

 

C. Free Fire

Juara 1 Kumis Never Die_ESI Lampung Tengah

Juara 2 M-Tiers_ESI Pesawaran

Juara 3 7Envy_ESI Lampung Barat 

 

D. e-football PS5

Juara 1 Doni Pratama Sakti_ESI Lampung Utara

Juara 2 Rischo Alfredo Dwi Prasetyo_ESI Way Kanan 

Juara 3 Martoyo_ESI Lampung Timur


E. e-football mobile

Juara 1 Indra Kurniawan 

Juara 2 Eky Andrian 

Juara 3 Wahyu Wibiyanto


F. magic chess

Juara 1 Gilang Ramadhan

Juara 2 Kelvin Mulyana

Juara 3 Muhammad Murty Tantular


G. BOG

Juara 1 Sonny

Juara 2 Ade 

Juara 3 Rama (Adpim)

×
Berita Terbaru Update