Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua DPRD Hadiri Undangan Halal Bihalal Yang Diselenggarakan Dispora

Minggu, 28 Mei 2023 | Minggu, Mei 28, 2023 WIB Last Updated 2023-06-21T07:04:03Z

 


MP Pesisir Barat - Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik menghadiri undangan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh para Dispora (Perantau, red) dari Pesisir Barat yang berada di Jakarta dan sekitarnya bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Antarikshe, Kecamatan Cipayung, Kota Administrasi Jakarta Timur, DKI (Daerah Khusus Ibukota) Jakarta,(28/5/2023).


Kegiatan yang bertemakan “Angkon Kemuarian Demi Kejayaan Pesisir Barat” ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar para perantau yang berasal dari Kabupaten Pesisir Barat, dimana keikutsertaan para perantau juga merupakan salah satu unsur penting dalam kemajuan pembangunan di daerah tempat asalnya.


Turut hadir Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. dalam kegiatan tersebut diatas, Sekretaris Dewan, Lekat Maulana; Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marphi, S.Pd., M.M, Kadis Kominfotik Persandian Suryadi.S.IP.M.M dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pesisir Barat).


Dalam sambutan pembukanya, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. menyampaikan ucapan terimakasih kepada para perantau dari Kabupaten Pesisir Barat yang telah menggelar kegiatan yang positif seperti ini, dimana kegiatan silaturahmi merupakan kegiatan yang dapat memperluas rezeki dan bermanfaat dalam keberkahan umur.


“Kami (Pemkab Pesisir Barat) mengucapkan terimakasih kepada para diaspora dari Pesisir Barat yang telah menggelar kegiatan yang baik ini. Rasulullah SAW pernah bersabda, barangsiapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, serta dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi”,


Masih dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat mempresentasikan perkembangan pembangunan dan penghargaan yang diperoleh Pemkab Pesisir Barat kepada para diaspora dari awal beliau menjabat sebagai Bupati pertama kali yang dipilih rakyat melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).


“Syukur Alhamdulillah, Kabupaten Pesisir Barat sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, meskipun Kabupaten kita masih muda (10 tahun), tetapi prestasi yang kita dapat sudah banyak, ditambah lagi kekayaan alam dan budaya-nya yang sangat melimpah. Ini semua berkat dukungan dari para masyarakat dan para perantau dari Kabupaten Pesisir Barat”,


Diakhir sambutannya, Bupati Pesisir Barat mengundang semua diaspora dari Pesisir Barat untuk menghadiri satu-satunya event kejuaraan surfing Internasional yang digelar di Indonesia, yaitu event “WSL Krui Pro QS 5000” pada tanggal 12-18 Juni 2023 di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat.


“Pada tanggal 12-18 Juni lagi akan digelar event “WSL Krui Pro QS 5000″ di Pantai Tanjung Setia, dimana event ini merupakan satu-satunya event kejuaraan surfing tingkat Internasional yang diselenggarakan di Indonesia. Besar harapan kami kepada para diaspora untuk dapat hadir dan menyaksikan event tersebut”. (Rido)

×
Berita Terbaru Update