Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polisi Sahabat Anak, Polres Tulang Bawang Barat Sambut Hangat Kunjungan Anak TK

Selasa, 14 Februari 2023 | Selasa, Februari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-02-14T06:30:14Z

 

Poto Kasat Lantas Polres Tubaba Bersama Dewan Guru Serta Siswa/Siswi PAUD Dari Kec. Lambu Kibang

MP Tubaba -- Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung terima kunjungan Study dari Siswa Siswi Paud Anak Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa (14/2/2023).


Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polres Tulang Bawang Barat dan pihak sekolah pendidikan anak usia dini dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak yang diikuti oleh 30 siswa siswi dan 4 Guru pendampingnya.


Study tour anak anak TK tersebut berupa pengenalan unit fungsi serta pakaian dinas Polri, Belajar Baris Berbaris, Mengenal rambu rambu lalulintas secara sederhana, Motifasi dengan bernyanyi bersama, Memperlihatkan ruangan di masing-masing Sat di Mako Polres Tulang Bawang Barat ,Berkeliling bersama dengan mengendarai Randis R-4 Patroli serta Kuis berhadiah.


Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K yang di wakili oleh Kasat Lantas IPTU Samsi Rizal S.E, M.M didampingi Kanit Turjawali serta Personil Polwan menyampaikan tujuan penerimaan kunjungan tersebut untuk menciptakan Figur Polri yang humanis kepada anak anak usia dini dan memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.


Selain itu Anggota Polwan Polres Tulang Bawang Barat juga mengajak anak anak untuk tertib mencuci tangan dan menjaga kesehatan diri agar terhindar dari virus penyakit.


Kasat Lantas juga berharap kegiatan ini juga merupakan Wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini untuk Disiplin, taat dan tertib berlalulintas. Pungkasnya. (Bm)

×
Berita Terbaru Update