Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Minta Sekolah Tetap Terapkan Prokes Meski PPKM Telah di Cabut

Senin, 09 Januari 2023 | Senin, Januari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-02-08T10:24:38Z
Foto. Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan di Aula Gedung Semergou, Pemkot Setempat (Sumber. NR)

MP Bandar Lampung - Meski pemerintah telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung tetap meminta para siswa di sekolah agar menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan di Aula Gedung Semergou, Pemkot Setempat, Senin (9/1/2023).

"Masih berjalan sebagaimana biasa, untuk prokesnya saya minta tetap dijalankan terutama pakai masker," ujar Eva Dwiana.

Eva mengatakan, untuk kegiatan pembelajaran di Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) saat ini sudah normal atau tatap muka sepenuhnya.

"Terkait kunjungan siswa sekolah ke luar kota maupun dari luar kota ke Bandar Lampung juga diperbolehkan, malah sudah banyak yang berjalan," terangnya.

Lanjutnya, yang penting para siswa maupun seluruh sivitas sekolah sudah melakukan vaksin Covid-19.

"Paling penting itu tadi harus sudah vaksin Covid-19 minimal dosis ketiga," sambungnya.

Selain itu, pihak sekolah juga tetap diimbau untuk mengingatkan para siswa agar langsung pulang saat kegiatan belajar mengajar selesai.

Meskipun aturan PPKM telah dicabut oleh pemerintah pusat, Eva Dwiana menginginkan semua pihak di Bandar Lampung tetap bisa bersama-sama menekan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya hal serupa juga telah diimbaunya untuk masyarakat umum. Eva Dwiana meminta masyarakat tetap bisa menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktivitas di keramaian.

"Jaga jarak, terus kalau kita sakit setidaknya hanya kita jangan menularkan ke orang lain," tandasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update