Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kemenkumham Lampung Gelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

Kamis, 19 Januari 2023 | Kamis, Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T07:53:31Z
Foto. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing saat menandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

MP Bandar Lampung - Kementerian Hukum dan HAM Lampung menggelar kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Kamis (19/01/2022).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing mengatakan bahwa momentum ini guna menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja Kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan dan Inovatif) untuk meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance dan Clean Governance.

"Pencanangan Zona Integritas juga merupakan salah satu upaya untuk menjaga seluruh lini Kementerian Hukum dan HAM dari segala bentuk penyimpangan dan korupsi yang mungkin saja terjadi. Oleh karena itu, Kita semua bertanggung jawab menciptakan Zona Integritas di lingkungan kerja masing-masing," ujar sorta.

Sorta menambahkan, Momentum kali ini adalah momen awal yang ingin kita bangun sebagai peneguhan janji kinerja, dan juga merupakan bentuk komitmen jajaran Kementerian Hukum dan HAM Lampung dalam memberikan pengabdian dan loyalitas tanpa batas, di mana seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Lampung akan berjanji dengan sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

"Saya ingin mengingatkan kembali kepada saudara sekalian, tugas yang bapak/ibu emban kedepan akan semakin berat tapi bukan berarti semangat kita harus surut, malah sebaliknya tantangan-tantangan itu akan menempa kita semua untuk menjadi Insan Pengayoman yang lebih Tangguh lagi," paparnya.

Sorta berharap kepada seluruh jajaran dilingkungan Kantor Wilayah Lampung ini untuk dapat menunjukkan KINERJA yang lebih baik lagi, mari kita bekerja dengan Passion sehingga dalam melaksanakan tugas bukan saja berorientasi kepada Output melainkan harus sudah menuju pencapaian Outcome bagi organisasi. 

"Marilah kita mulai merubah Mindset kita masing-masing dalam bekerja, jangan ada lagi niat datang ke kantor  karena hanya ingin bekerja atau sekedar menggugurkan kewajiban saja," jelasnya.

"Tapi harus juga kita tanamkan semangat untuk menciptakan perubahan-perubahan yang jauh lebih berarti bagi organisasi sehingga dampak yang ditimbulkan dalam kita bekerja akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," sambungnya.

Kemudian, Kepala Ombudsman Lampung Nur Rakhman Yusuf turut mengapresiasi komitmen pencanangan zona integritas dan peresmian Pelayanan Hukum dan HAM Terpadu Kemenkumham Lampung.

“Kami dari Ombudsman turut mengapresiasi langkah Kemenkumham Lampung berkomitmen mewujudkan zona integritas menciptakan wilayahnya bebas dari korupsi, hal ini diharapkan tidak hanya sekedar seremoni tetapi bisa tertanam menjadi sebuah kebiasaan dalam budaya kerja,” pungkasnya.

Ia juga berharap setelah diresmikannya Pelayanan Hukum dan HAM Terpadu dengan fasilitas yang lebih cepat, tepat dan lengkap masyarakat dapat lebih terbantu dengan layanan prima yang dihadirkan Kemenkumham Lampung. (NR)
×
Berita Terbaru Update