Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Laksanakan Program Polri, Kapolsek Terusan Nunyai Gelar Kegiatan Jum'at Curhat

Jumat, 30 Desember 2022 | Jumat, Desember 30, 2022 WIB Last Updated 2022-12-30T07:37:58Z

 


MP Lampung Tengah -- Kapolsek Terusan Nunyai, Kab. Lampung Tengah, AKP. Tarmuji melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat bersama lapisan masyarakat di Ruang Command Center, balai kampung Bandar Agung, Jum'at (30/12/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk mendengarkan masukan serta menampung aspirasi masyarakat mengenai situasi lingkungan yang bersangkutan dengan keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang berada di wilayah hukum nya, yaitu Kecamatan Terusan Nunyai, kab. Lampung Tengah.


Sebagaimana diketahui, program Jum'at Curhat tersebut merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang telah digagas oleh Kapolri Sigit Listyo Prabowo beberapa waktu lalu. 


Dalam kegiatan itu, Kapolsek Terusan Nunyai (Tenun) AKP. Tarmuji memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan dan juga ingin menyampaikan keluhan yang di alami ataupun dirasakan oleh seluruh masyarakat sekitar.


Dikesempatan itu, Puji Pranowo selaku warga Bandar Agung dan juga salah seorang warga lainnya menyampaikan usulan bahwasanya, mereka mengharapkan kepada pihak kepolisian khususnya pihak Polsek Terusan Nunyai agar dapat lebih meningkatkan lagi mengenai Patroli keliling terlebih pada waktu malam hari.


“Kami berharap kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Terusan Nunyai Agar Patroli keliling dapat lebih ditingkatkan lagi, karena dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat, itu sangat penting dan juga sangat membantu sekali guna untuk pencegahan khususnya pencegahan tindakan kejahatan sehingga dengan begitu keadaan lingkungan dapat lebih aman, tertib dan juga kondusif,” Cetus Puji Pranowo.


Menanggapi hal itu, AKP Tarmuji selaku Kapolsek Terusan Nunyai mengatakan bahwa pihak nya kedepan akan lebih meningkatkan Patroli Keliling yang mana telah menjadi usulan Masyarakat tersebut. Tidak hanya itu, Kapolsek Tarmuji juga mengatakan bahwa dirinya bersama pihaknya akan lebih aktif lagi dalam mendengarkan keluhan masyarakat dan juga lebih meningkatkan lagi dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya.


“Kami dari pihak Polsek Terusan Nunyai (Tenun) akan lebih meningkatkan lagi Mengenai Patroli keliling, dan juga pihak kami akan meningkatkan lagi mengenai pencegahan dan penanganan dalam hal menjaga Kamtibmas di wilayah Terusan Nunyai,” pungkas Kapolsek AKP. Tarmuji.


Masih lanjut Kapolsek Tarmuji, “Untuk seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Terusan Nunyai, apabila memang ada masukan ataupun keluhan, maka jangan segan-segan untuk menyampaikan baik kepada pihak kampung ataupun bagi masyarakat yang mempunyai kontak Bhabinkamtibmas atau Nomor HP saya, silahkan hubungi, jangan Segan-segan untuk Sharing dan curhat,” tutup Kapolsek AKP. Tarmuji.


Di kesempatan yang sama, kepala Kampung Bandar Agung, Selamat Sutopo menyampaikan ucapan terimakasih dan juga apresiasi nya kepada Kapolsek Terusan Nunyai beserta jajarannya atas terlaksananya kegiatan Jum'at Curhat tersebut. Dimana dirinya menilai bahwa kegiatan itu sangat baik dan bersifat positif.


“Saya selaku Kepala Kampung Bandar Agung sangat mengucapkan Terimakasih kepada Kapolsek beserta jajarannya atas terlaksananya kegiatan Jum'at Curhat ini, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat kami dapat menyampaikan curhatan dan juga keluhan mereka secara langsung,” kata Kepala Kampung Sutopo.


Lanjut dia, “Saya berharap kepada Kapolsek Terusan Nunyai, agar kegiatan Jum'at Curhat ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, supaya apa yang menjadi keluhan masyarakat kami dapat tersampaikan semua,” harap nya.


Terlihat kegiatan tersebut dihadiri oleh yakni, Kapolsek Terusan Nunyai AKP. Tarmuji, Kanit Intelkam Amarusi, Kepala Kampung Bandar Agung Selamat Sutopo, H. Eric perwakilan dari UPTD Puskesmas Bandar Agung, Aparatur Kampung, dan juga lapisan masyarakat. (Tori)

×
Berita Terbaru Update