Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sebanyak 7 SDN Di Mesuji Ikuti Lomba Kebersihan Tingkat Kabupaten

Rabu, 02 November 2022 | Rabu, November 02, 2022 WIB Last Updated 2022-11-02T13:19:24Z


MP Mesuji— SD Negeri 09 Tanjung Raya yang baru saja meraih penghargaan sebagai sekolah bersih tingkat kecamatan dikunjungi tim penilai lomba kebersihan sekolah dasar tingkat kabupaten untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Mesuji,Rabu (02/20/2022).


Ada 7 (tujuh) sekolah dasar yang mengikuti lomba kebersihan di Kabupaten Mesuji dari SDN 07 Way Serdang,SDN 05 Rawajitu Utara,SDN 07 Mesuji, SDN 14 Mesuji Timur,SDN 08 Simpang Pematang, SDN 09 Panca Jaya dan SDN 09 Tanjung Raya.


Saat tim penilai memasuki kawasan sekolah disambut baik dengan protokol kesehatan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya dan juga pengukuran suhu tubuh diiringi nyanyian lagu siswa dan siswi.


Tim Penilai yang turun langsung melakukan penilaian adalah perwakilan dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan dinas Lingkungan Hidup berjumlah 6 (enam) orang yang melakukan penilaian dalam segala aspek yang menjadi kategori penilaian Lomba kebersihan. Tim Penilai mengecek setiap ruangan mulai dari ruang perpustakaan, ruang UKS,kantor ruang guru,ruang belajar, ruang laboratorium, hingga kantin sekolah dan mendokumentasikan setiap sudutnya dengan teliti termasuk memeriksa jamban (WC) siswa dan guru, memeriksa tempat penampungan air,serta pekarangan sekolah dan selokannya selain itu tim penilai juga melakukan wawancara langsung terkait pengelolaan sampah di sekolah tersebut.


Dewi Purwaningsih Sp.d salah satu koordinator tim penilai mengucapkan ada beberapa kriteria yang dilombakan terkait sarana dan prasarana,sekolah ramah anak ,unsur kesehatan dan Adiwiyata. Untuk SDN 09 Tanjung Raya sudah cukup bagus dari beberapa item yang dilombakan, inovasi nya ada dan sarana prasarana yang memadai. Untuk sarannya agar lebih ditingkatkan dari semua lini baik dari segi proses pembelajarannya ,P3K, sarana prasarana nya lingkungan nya .


Dino Krama Wijaya Sp.d kepala sekolah SD Negeri 09 Tanjung Raya juga mengatakan berbagai persiapan dilakukan untuk mengikuti lomba tersebut.


"Seluruh guru sekolah , komite , aparatur desa dan wali murid berlomba-lomba bergotong-royong membersihkan lingkungan sekolah membenahi sarana dan prasarana, pembenahan dan penataan ulang lahan-lahan lingkungan sekolah seperti lahan tanaman dan kebun sekolah,agar kegiatan berjalan dengan efektif,bisa menjadi juara tingkat kabupaten dan bisa jadi contoh untuk sekolah lainnya," Imbuhnya. (Steri Hananya)

×
Berita Terbaru Update