Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

JMSI Tubaba Resmi Dilantik di GSG Polda Lampung

Selasa, 08 November 2022 | Selasa, November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-08T10:25:37Z

 


MP Bandar Lampung - Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Periode 2022-2027 Resmi dilantik di GSG Polda Lampung.


Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan No 1.5-002/SH/PD/JMSI/PG/X/2022 Tentang kepengurusan Cabang JMSI Kabupaten Tulangbawang Barat Periode 2022-2027 dan Lampiran Surat Keputusan No.01.5-002/SK/PD/JMSI Lampung Tahun 2022 Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). 


Pelantikan dan Pengukuhan Pengcab JMSI Tubaba Periode 2022-2027 dilakukan langsung Oleh Ketua JMSI Provinsi Lampung Ahmad Novriwan bersamaan dengan pengurus cabang 4 Kabupaten/Kota Lainnya yakni: Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pringsewu dan Kota Metro.


Pelaksanaan pelantikan dan Pengukuhan berlangsung di Gedung GSG Presisi Polda Lampung yang di Hadiri Kapolda Lampung Irjen.Pol.Dr.H.Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M, di Wakili Wakil Kapolda Lampung Brigjen.Pol.Subiyanto, Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi di wakili Dinas Kominfotik Lampung Ganjar Jationo, Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Herman HN, Tokoh Adat, Tokoh Agama,Tokoh Pemuda,Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, Organisasi Pers Lampung, Forkompinda Provinsi Lampung, Forkompinda Kabupaten dan Kota dan ratusan tamu undangan yang hadir. Selasa, (8/11/2022).


Dalam kesempatan tersebut Ketua JMSI Lampung mengatakan JMSI Lampung akan terus bersinergi di mana pun berada.


"Ayo bersama JMSI menyatukan visi misi untuk membangun Lampung," kata Akhmad Novriwan, Selasa (08/11/2022).


Dirinya juga mengenaskan JMSI hadir di Provinsi Lampung siap Berkolaborasi. JMSI merupakan organisasi media , bagaimana media bertumbuh kembang dengan baik dalam sistem penyajian informasi yang baik.


Masih kata Novriwan, Hari ini bagaimana cara pikir cara pandang mempertumbuh kembangkan pengusaha, memperluas pola pikir Sumber Daya Manusia. Hal yang susah menjadi mudah, kemarin tidak mungkin menjadi mungkin.


"Mudah mudah-mudahan kehadiran JMSI bisa memberikan manfaat yang positif, karena kita Berkomitmen untuk kita mengabaikan sesuatu guna aturan Undang-undang pers jurnalistik dan kode etik yang tepat agar tidak menyebarkan Hoax," ucapnya.


Ditempat yang sama Wakil Kapolda Lampung dalam sambutan tertulis Kapolda Lampung Irjen.Pol.Dr.H.Akhmad mengatakan menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024 peran Pers diharapkan bisa memberikan informasi yang Benar-benar Akurat, Akuntabel dan berimbang.


Dalam menghadapi pemilu dan pilkada Pers berperan penting dalam menyajikan informasi yang akurat, berimbang sesuai kaedah jurnalistik. Dengan dilantiknya JMSI ini tentunya bisa memberikan hal positif, karena setiap coretan tulisan tinta merupakan sejarah bangsa Indonesia.


"Polri sebagai penegak hukum tentu memegang amanah yang sangat besar, polri akan bersikap netral, memberlakukan peserta pemilu dalam pilkada secara sama atau non diskriminatif serta menindak tegas oknum-oknum polri yang tidak profesional, demi pemilu tertib dan lancar. Pada kesempatan ini kami meminta kepada seluruh rekan-rekan media untuk turut serta mensukseskan program nasional ini,kita semua bersaudara, sesama anak bangsa yang mencintai Nusa dan bangsa," kata Waka Polda Lampung Brigjen Pol Subiyanto membacakan sambutan tertulis Polda Lampung Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M.


Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang di wakili Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Ganjar Jationo Mengucapkan selamat atas di lantik nya 5 Pengurus Cabang JMSI Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.


"Atas nama pemerintah provinsi Lampung mengucapkan selamat atas Pelantikan dan Pengukuhan JMSI hari ini," Katanya.


Lanjutnya, JMSI kabupaten/Kota dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan media online juga pembangunan provinsi Lampung.


Tidak bisa di pungkiri media di provinsi Lampung telah melakukan suatu untuk mendukung pembangunan di daerah baik sudah di laksanakan maupun yang akan di laksanakan.


"Sebagai mitra JMSI Lampung maupun kabupaten/Kota diharapkan terus bersinergi. Provinsi Lampung saat ini terus melakukan percepatan pembangunan di semua sektor," pungkasnya.


Berikut Susunan Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Periode 2022-2027:


Dewan Pembina:

     Ketua: Edi Anwar, SHI,MH.

     Anggota: 1. DR. Zaidirina

                      2. Surya Jaya Rades, S,STP.

                      3. Hi. Purwanto

Dewan Pakar:

      Ketua: Ir. Umar Ahmad ,SP.

      Anggota: DR. Iskandar.


Ketua: Edi Fetra Zulkarnaen (PT. Media Cambaiqu Jaya / Cambaiqu.id).


Wakil Ketua: Wawan Hidayat (PT. Cakrawala Media Nusantara / Wartaedukasi.com).


Sekretaris: Suwardi Joyo (PT. Nenemo Idzaa Media / NenemoNews.com).


Wakil Sekretaris: Herwanto (PT. Jurnal Rumah Berita / Rumahberita.co.id).


Bendahara: Hadiyansyah (PT. Pandawa Angkasa Sehati / pandawa_lima.co.id).


Wakil Bendahara: Hafidh Faresi Ifanka (PT. Predikat Joyo Niaga / Predikatnews.com).


Bidang – Bidang :


Bidang I Organisai dan Kelembagaan. 

Marwansyah (PT. Media Fisioner Mandir / Fisionernews.co.id).


Bidang II Pendidikan, Pelatihan dan Literasi. 

Sandi Candra Pratama ( PT. Media Chandra Pratama / Mediapanglima.com ).


Bidang III Pengembangan Potensi Daerah. 

Dian Putra Purwanda (PT. Dian Journalis Politik / memoryjournalis.com).


Bidang IV Pengembangan ICT. 

Heriyanto (PT. UInovatif Dua Putra / Inovatifnews.com).


Bidang V Kerjasama Antar Lembaga. 

Reki Sanjaya ( Ragam Indonesia Abadi / Ragamnews.co.id ).


Bidang VI Hukum dan Advokasi. 

Rido Ramadhan ( PT. Blambangan Inti Wartimdo / Buletinlampung.com ).(JMSI) 

×
Berita Terbaru Update