Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Guru Se-Kecamatan Kelumbayan Peringati HUT PGRI dan HGN di Halaman SMP N1 Kelumbayan

Jumat, 25 November 2022 | Jumat, November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T14:11:35Z

 


MP Tanggamus -- Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022,yang diperingati tanggal 25 November 2022,seluruh guru yang ada di Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus melaksanakan upacara bendera bertempat di Halaman SMP N1 Kelumbayan.Jum'at (25/11/2022).


“Rangkaian HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini, dilaksanakan kegiatan upacara bendera yang diikuti ratusan peserta guru dari berbagai sekolahan yang tersebar di Kecamatan Kelumbayan".Ujar Abu Hurairoh S.Pd selaku ketua PGRI Kecamatan Kelumbayan.


"Selain melaksanakan upacara bendera,untuk memperingati HUT PGRI dan juga Hari Guru Nasional,kami juga melaksanakan beberapa kegiatan,di antaranya seperti lomba paduan suara,lomba senam dan banyak kegiatan lain nya yang bertujuan untuk mempererat hubungan baik sesama pengabdi negara sebagai tenaga didik khusus nya di Kecamatan Kelumbayan ini".Imbuh Abu Hurairoh kepada media ini.


Tema yang diangkat pada Peringatan HUT PGRI dan HGN tahun ini adalah “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat”.


Upacara peringatan HUT PGRI yang ke 77 dan Hari Guru Nasional yang di ikuti seluruh guru se Kecamatan Kelumbayan di halaman SMP N1 Kelumbayan,dan yang bertindak sebagai Pembina Upacara, Adinal Sumiro, S.Pd. (KSPLP Kelumbayan), Pemimpin Upacara,Abu Hurairoh, S.Pd. (Guru SDN 1 Pekon Unggak),Ajudan,Endang Supriadi, S.Pd (Guru SDN 2 Penyandingan),Pembawa Acara, Linda Anita, S.Pd (Guru SDN 1 Kiluan).


Untuk Pengibar Bendera merah putih di komandoi oleh Zaid ridho, S.Pd.I (Guru SMPN 1 Kelumbayan),Suhendri (Guru SMPN 1 Kelumbayan),Dedi Agus Arianto, S.Pd. (Guru SMPN 1 Kelumbayan),Pembacaan UUD 1945,Tahshir, S.Pd.I (Kepala Sekolah SDN 1 Negeri Kelumbayan),Pembacaan Kode Etik Guru ,Tri Wahyudi, S.Pd. (Plt. Kepala sekolah SMPN Satap 5 Kelumbayan),Pembacaan Do'a Irvan Syah, S.Pd. (Guru SMPN Satap 5 Kelumbayan),Pembawa Teks Pancasila,Enopri Bayuni (Guru SDN 2 Napal),Pemimpin Pasukan Paling Kanan,Alexander.S.s (Guru SMAN 1 Kelumbayan),Dirigent : Febrina Ulfah (Guru SMPN 1 Kelumbayan).


Dari pantauan media ini di lapangan,acara berjalan dengan hikmat,tertib dan lancar hingga usai.(Obi)

×
Berita Terbaru Update