Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Saluran Irigasi Tersumbat, Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah Ajak Warga Way Lunik Pekon Labuhan Mandi Bergotong Royong

Minggu, 16 Oktober 2022 | Minggu, Oktober 16, 2022 WIB Last Updated 2022-10-16T06:48:29Z

 


MP Pesisir Barat - Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah Koptu Mursida bersama warga Way Lunik Pekon Labuhan Mandi Kecamatan Way Krui melaksanakan gotong royong pembersihan dan perbaikan parit saluran irigasi yang dilaksanakan bertempat di Way Lunik Pekon Labuhan Mandi Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat Minggu, (16/10/2022).


Kegiatan ini disamping untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar air yang masuk ke areal persawahan warga tetap lancar.


Babinsa Koramil 422-03 Pesisir Tengah Koptu Mursida mengatakan Menjadi Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat Pekon Binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalah masyarakat yang sedang dihadapi.


Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan Masyarakat. Yang di lakukankan anggota Koramil merupakan bukti nyata peran dan tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan demi membantu masyarakat dan untuk menumbuhkan rasa gotong royong bersama masyarakat. Kegiatan tersebut menjalin komunikasi antara babinsa dan masyarakat di wilayah Pekon Binaannya sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk saling bekerjasama demi Pembangunan Pekon Binaan. (Rido)

×
Berita Terbaru Update