Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Hari Santri, Eva Dwiana : Kita Harus Bersama Menjaga Keutuhan NKRI Jangan Mudah Terprovokasi

Sabtu, 22 Oktober 2022 | Sabtu, Oktober 22, 2022 WIB Last Updated 2022-10-22T10:55:18Z
 

MP Bandar Lampung - (Pemkot) Bandar Lampung gelar upacara Peringati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 bersama PCNU kota Bandar Lampung dan kantor kementerian Agama kota Bandar Lampung di Lapangan Pondok Pesantren Al-Hikmah jalan Sultan Agung gg. Raden Saleh no. 23 Kedaton, Sabtu (22/10/2022).

"Hari ini kita memperingati hari santri yang ke 8, apalagi perjuangan pak kiyai bersama para ulama dan santri terdahulu ini harus kita jaga, tertama NKRI itu harus ada di dada. Kita semuanya melalui pesantren-pesantren dan umat beragama semuanya kita sosialisasikan bahwa NKRI itu harga mati," ujar Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Eva mengatakan, pihaknya bersama para kiyai dan tokoh agama selalu berupaya untuk menjaga kerukunan di Kota Bandar Lampung.

"Harapannya supaya kita tidak terpecah belah, jangan mudah terprovokasi, jangan mau hasutan dari sana sini. Apalagi Pemerintah Pusat berupaya gimana supaya bisa menyatukan kita semuanya. Kalau kita semuanya menanamkan bahwa NKRI harga mati, insyaallah," paparnya.

Ia juga mengatakan bahwa, masyarakat bersama pemerintah hsrus sama-sama menjaga, jangan sampai terpecah belah dan kudah terprovokasi.

"Bersama PCNU kita sosialisasikan, kita bersama-sama jangan mau terprovokasi terutama kelompok-kelompok yang memang diluar jalur yang tidak mengerti bahwa keutuhan negara ini tergantung masyarakat. Kalau masyarakat nya bersatu semuanya pasti bisa," tegasnya.

Kemudian, ia mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kota sudah memberikan beasiswa bagi anak-anak di Kota Bandar Lampung yang ini melanjutkan sekolah di pesantren.

"Semua pondok pesantren bunda harap semuanya bisa bersama-sama berjalan dengan pemerintah, apalagi pemerintah ada program beasiswa bagi anak masyarakat Bandar Lampung yang ingin masuk pesantren. Ini di biayai oleh pemerintah," tandasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update