Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jokowi Pastikan Indonesia Bangun Ekosistem Ekonomi Kreatif Dunia

Kamis, 06 Oktober 2022 | Kamis, Oktober 06, 2022 WIB Last Updated 2022-10-06T10:42:28Z


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Indonesia mengambil peran terdepan dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif dunia. Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Konferensi ke-3 Ekonomi Kreatif atau World Conference on Creative Economy (WCCE) 2022 di Bali.


“Indonesia akan mengambil peran terdepan untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif yang inklusif,” tulis Jokowi di akun Twitter pribadinya, Kamis (6/10/2022).


Lebih lanjut, Jokowi menyebut bahwa ekonomi kreatif merupakan peluang ekonomi baru. Ekonomi kreatif menurut Jokowi akan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat.


“Ekonomi kreatif dapat menjadi solusi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat secara luas dan berkelanjutan karena mampu mendobrak batas geografis, gender, ras, dan strata ekonomi,” ujarnya.


“Di saat pandemi, karya ekonomi kreatif mampu bergerak dan bertahan dibandingkan sektor lainnya,” lanjutnya.


Jokowi menyampaikan, selama pandemi sejumlah subsektor ekonomi kreatif berkembang pesat. Hal itu tak lepas dari konsumsi konten yang meningkat.


“Sebut saja aplikasi dan pengembang permainan, televisi, dan radio, bahkan tumbuh signifikan dipicu konsumsi konten yang meningkat selama pandemi,” tutupnya.(*) 

×
Berita Terbaru Update