Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dishub Lampung Barat Lakukan Sosialisasi Ketertiban Berkendara Di Beberapa Sekolah.

Selasa, 04 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T13:30:50Z

 


MP Lampung Barat – Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Barat menyambangi empat SMP/sederajat di Kecamatan Balikbukit, Selasa, 3 Oktober 2022.


Keempat SMPN itu, yakni SMPN Sekuting Terpadu, SMPN1 Liwa, SMPN4 Liwa dan MTs Negeri Liwa.


Hal itu guna melakukan himbauan akan ketertiban berlalulintas yang aman bagi pelajar.


Plt Kadishub Lampung Barat, Junaidi Jamsari, mengatakan kegiatan tersebut semata-mata untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.


Khususnya, orang tua dan siswa mengenai keselamatan dalam berlalu lintas. Di mana, pengetahuan mengenai tatacara berlalu lintas yang baik dan benar perlu ditanamkan sejak dini.


Dikatakan Junaidi, dalam merealisasikan hal tersebut memerlukan dukungan dari seluruh pihak, salah satunya pihak sekolah.


“Di sini kami selalu ingatkan menganai tatacara berlalulintas yang baik dan benar sesuai dengan peraturan yang diberlakukan,” katanya.


Junaidi juga menyinggung akan keberadaan abodemen sekolah. Di mana pihaknya berkordinasi dengan pihak sekolah agar pelajar yang menggunakan abodemen, khususnya kendaraan roda empat (R4) agar tidak duduk di atas kap mobil ataupun bergelantungan di pintu mobil.


Hal ini, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengancam keselamatan.


“Kami juga meminta sekolah ikut serta mengawasi keberadaan abodemen yang membawa anak-anak agar tidak terjadi hal-hal yang dapet mengancam keselamatan nyawa pelajar,” ucapnya.


Selain itu, untuk para jasa abodemen kendaraan roda dua (R2) diminta dalam mengoperasikan kendaraannya tidak melebihi kecepatan atau kebut-kebutan.


Pihaknya berharap, pihak sekolah dapat menyampaikan aturan-aturan berlalulintas yang baik dan benar kepada siswanya, yang mana penyampainnya dapat dilakukan setiap kali melakukan upacara rutin.(Red Azakih Harosih)

×
Berita Terbaru Update