Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diguyur Hujan Sehari Semalam, Air Sungai Meluap Banjiri Jalan Wilayah Kelumbayan

Selasa, 04 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T14:29:54Z


MP Tanggamus - Wilayah Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus di guyur hujan deras satu hari satu malam pada hari selasa (04/10/2022), sehingga membuat dua aliran sungai meluap ke badan jalan.


Dari pantauan awak mediapanglima.com,lokasi terparah terjadi di jalan Udang Udang,Ketinggian air hingga mencapai pinggang orang dewasa sekira pukul 05.30 dini hari.


Akibat deras nya curah hujan,tidak hanya membuat meluap nya air sungai yang menutupi sepanjang jalan Udang Udang,namun ada beberapa titik lokasi longsor,


Longsor yang terparah terjadi di jalan penekol Pekon Negeri Kelumbayan Kecamatan Kelumbayan hingga menutup seluruh badan jalan,sehingga akses terputus.


Beruntung tidak jauh dari lokasi titik longsor,ada alat berat (eksavator) yang sedang mengerjakan pembangunan jalan,dan sekira pukul 7 pagi akses jalan sudah bisa di lewati warga,ujar Imron,salah satu warga.


Untuk di ketahui,jalan Udang Udang memang menjadi langganan banjir,sedangkan jalan tersebut merupakan jalan utama untuk menuju UPTD Puskesmas rawat inap Kecamatan Kelumbayan.SMAN 1 Kelumbayan,SMPN 1 Kelumbayan,Kantor Kecamatan Kelumbayan,dan jalan untuk menuju kota Bandar Lampung.


Imron,salah satu warga pekon Penyandingan, mengungkapkan ke khawatiran nya kepada awak media,ia membayangkan kalau seandainya kondisi banjir dan ada warga yang sakit,dan harus di lakukan perawatan di Puskesmas atau di RS.sedangkan jalan utama tersebut terendam banjir.


Ia berharap,pemerintah daerah kabupaten dan juga pemerintah Provinsi Lampung bisa mencarikan solusi agar agar jalan udang udang bisa terbebas dari langganan banjir.


Hasil pantauan dan juga informasi dari warga setempat,tidak ada kerugian ataupun korban akibat air sungai yang meluap.(obi)

×
Berita Terbaru Update