Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bantuan BPNT Diduga Tidak Sesuai Kualitas, Aktivis Desa Negararatu Angkat Bicara

Senin, 24 Oktober 2022 | Senin, Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T09:22:02Z

 


MP Lampung Timur - Aktivis muda Desa Negararatu Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, angkat bicara atas keluhan masyarakat Desa Negararatu, terkait Penerimaan Bantuan Pangan Nontunai (BPT), yang diduga tidak sesuai dengan kualitas dan jumlah uang bantuan sebesar Rp.200.000, per KPM.


Sebagaimana diketahui, bahwasanya bantuan tersebut disalurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial, untuk membantu dan meringankan bahan pangan dan pokok serta ekonomi bagi masyarakat yang membutuhkan dan tidak mampu, Senin tanggal (24/10/2022).


Atas keluhan di kalangan masyarakat, Aktivis muda Desa Negararatu yang juga merupakan sebagai Salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dari Fraksi Parpol Demokrat, yang biasa disapa oleh masyarakat dengan sapaan bang Irson, dalam Stadmend nya, dia sangat mengecam serta sangat menyayangkan hal tersebut.


"Dimana kita ketahui, bantuan tersebut, merupakan upaya pemerintah untuk membantu bagi masyarakat yang tidak mampu, jadi sangat disayangkan bila hal ini justru dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, seperti hal nya informasi yang saya himpun, bahwa bantuan ini diduga tidak sesuai dengan kualitas dan kini menjadi keluhan bagi masyarakat," kata Aktivis muda Bang Irson.


Maka dari itu, "Saya berharap kepada pihak instansi Pemerintah terkait agar dapat menindak lanjuti permasalahan tersebut, khusus nya di yang telah terjadi di wilayah Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur," tutup bang irson. (Fatul)

×
Berita Terbaru Update