Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakili Provinsi Lampung Dalam Lomba Kampung, Kini Kampung Bandar Agung Masuki Tahap Pemaparan Calon Juara Regional

Rabu, 07 September 2022 | Rabu, September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T06:00:08Z

 


MP Lampung Tengah -- Setelah melewati berbagai rangkaian dan berbagai tahapan penilaian dalam rangka lomba desa dan kelurahan tahun 2022 Kabupaten Lampung Tengah, kini Kampung Bandar Agung Kecamatan Terusan Nunyai telah berhasil memasuki tahapan pemaparan untuk menentukan calon juara Regional, Selasa (6/9/2022).


Tahapan pemaparan calon juara Regional, berlangsung di kantor direktorat jenderal (Dirjen) Bina pemerintah Desa (Pemdes) kementerian dalam Negeri (Kemendagri), yang beralamatkan di Jakarta Selatan. Pemaparan tersebut, direncanakan akan berlangsung selama satu pekan yaitu dimulai pada Senin 5 September hingga 12 Desember 2022 mendatang.


Penetapan penilaian hasil lomba Kampung/Desa dan kelurahan untuk mengikuti tahapan pemaparan calon juara dalam lomba desa dan kelurahan pada tingkat Regional tahun 2022, ditetapkan sebanyak 20 Desa dan 19 Kelurahan dan Kabupaten Lampung Tengah telah masuk dalam tingkat Regional I atau wilayah Sumatera.


Untuk bersaing dan Berlomba secara sportif dan positif dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan pemerintahan , pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa dan kelurahan.


Mengenai hal tersebut, Zaidirina yang merupakan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung, dan juga menjabat sebagai PJ Bupati Kabupaten Tubaba, dia mengatakan bahwa, tentunya pemerintah provinsi Lampung sangat merasa bangga atas prestasi yang saat ini telah berhasil diraih. 


Dimana saat ini, sambung PJ Bupati Kabupaten yang berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai, “Salah satu kampung di Provinsi Lampung ini tepatnya Kampung Bandar Agung Kecamatan Terusan Nunyai, Kab. Lampung Tengah, bisa mewakili Provinsi Samapi tahapan yang luar biasa dan cukup bearti ini yaitu tahapan Pemaparan dalam rangka Lomba Kampung/Desa dan Kelurahan,” Ucapnya dengan semangat.


Masih lanjut, “Mudah-mudahan, kita bisa masuk lagi ke nominasi tiga besar dan serta para penguji dapat secara langsung melihat ke lapangan. Dan besar harapan kita semua, semoga Kita dapat menjadi Juara tingkat Nasional,” harap Zaidirina.


Sedangkan di kesempatan nya, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos juga menyampaikan penjelasan terkait program-program mengenai hal pelayanan yang telah digunakan di Kampung Bandar Agung, dimana dia menjelaskan bahwa, “Keunggulan program di Kampung Bandar Agung ini sendiri, sangat begitu memudahkan pelayanan terhadap seluruh masyarakatnya, dan mungkin, di Sumatera ini baru Kampung Bandar Agung yang telah menggunakan sistem pelayanan secara Digital,” papar Bupati Musa.


Masih Lanjut, “Dengan menggunakan sistem Digital itu, masyarakat kampung Bandar Agung tidak perlu datang ke balai kampung nya, melainkan cukup dari rumah masing-masing dengan memanfaatkan Smartphone mereka sudah dapat melakukan pelayanan. Kalaupun ada masyarakat yang tidak memiliki Smartphone atau belum mengetahui caranya, mereka cukup kerumah RT, dan dapat langsung dibantu Pelayanan nya,” beber Bupati Musa mengakhiri penjelasan nya. (***/Tori)

×
Berita Terbaru Update