Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Komnas PA Bandar Lampung Kembali Gelar Edukasi dan Kampanye di SDN 2 Sawah Brebes

Sabtu, 24 September 2022 | Sabtu, September 24, 2022 WIB Last Updated 2022-09-24T11:18:29Z

MP Bandar Lampung - Komisi Nasional Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung kembali melakukan kunjungan, edukasi dan kampanye perlindungan Anak di SDN 2 Sawah Brebes, Sabtu (24/9/2022).


Ketua Komnas Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung, Ahmad Apriliandi Passa mengatakan, SDN 2 Sawah Brebes merupakan sekolah dasar Ke-5 yang dikunjungi guna edukasi dan kampanye perlindungan anak di tahun 2022.


"Dasar dilaksanakan kegiatan ini diawali dari keprihatinan yang mendalam meningkatnya angka kekerasan seksual, kekerasan fisik, bullying dan penelantaran anak seperti pembuangan bayi yang marak pada tahun ini," kata Apri sapaan akrab Ketua Komnas PA Kota Bandar Lampung.


Dalam rangka upaya menekan angka kekerasan dan pelanggaran hak anak lainnya, Apri mengatakan pihaknya berinisiatif untuk membuat program yang dapat memberikan kontribusi untuk menekan angka-angka tersebut sehingga tidak semakin meningkat di masa mendatang.


"Harapannya program ini dapat didukung oleh pemerintah Kota Bandar Lampung dan jika memungkinkan dapat menjadi program unggulan instansi terkait seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak agar sekolah-sekolah di Lampung benar-benar menjadi Sekolah Ramah Anak," ujarnya.


Bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam kegiatan tersebut juga nampak terpantau dimana adanya perwakilan dari Dinas PPPA Kota Bandar Lampung dalam ikutserta di acara tersebut. 


"Alhamdulillah juga terlihat dari kehadiran utusan Plt. Kepala Dinas PPPA Kota Bandar Lampung yaitu kehadiran Plh. Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga Ibu Novi Rahmawati yang turut hadir memberikan sambutan dari Kepala Dinas PPPA sekaligus membuka acara ini sehingga lebih marak dan meriah," tuturnya.


Kemudian, ia mengatakan atas berlangsungnya kegiatan tersebut, pihaknya mengucapkan terimakasih atas sambutan dan jamuan yang baik kepada SDN 2 Sawah Brebes.


"Tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih atas sambutan yang baik dan meriah dari Kepala Sekolah dan Pengajar di SDN 2 Sawah Brebes yang telah membina anak-anak sehingga dapat menampilkan minat, bakat dan prestasinya di sela edukasi dan kampanye yang kami berikan," ungkapnya.


"Harapannya semoga kedepan program ini dapat terus berjalan dan benar-benar menjadi program pemerintah Kota Bandar Lampung dalam mewujudkan sekolah ramah anak di Kota Bandar Lampung," tutupnya. (NR)

×
Berita Terbaru Update