Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ahmad Muzani Ajak Masyarakat Teladani Kepahlawanan Raden Intan

Kamis, 29 September 2022 | Kamis, September 29, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T03:21:16Z

MP Lampung Selatan – Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani yang juga Sekretaris Jenderal Partai Gerindra mengisi kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di Desa Kuripan dan Desa Gayam, Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (29/09/22).

Dalam kunjungan yang dilakukan, Ahmad Muzani juga mengajak masyarakat setempat untuk meneladani kepahlawanan Raden Intan yang menurutnya selaras dengan nafas perjuangan partai Gerindra.

Muzani sapaan karibnya saat mengunjungi Lamban Balak (Rumah Besar Adat Lampung) mengatakan perjuangan Raden Intan adalah bentuk kepahlawanan yang berakar pada semangat perjuangan melawan kesewenangan penguasa pada saat itu.

Lanjut, Ahmad Muzani meyakini pada saat ini semangat itu perlu dibangkitkan kembali salah satunya melalui partai Gerindra yang memang dikenal sebagai alat perjuangan oleh karena dekat dengan isu-isu kerakyatan.

“Gerindra adalah alat perjuangan layaknya perjuangan Raden intan,” tegasnya.

Kemudian, setelah prosesi ziarah makam Raden Intan, Wakil Ketua MPR RI juga mengingatkan kepada seluruh jajaran anggota legislatif fraksi partai Gerindra Lampung untuk terus Istiqomah mengawal keinginan dan kebutuhan masyarakat Lampung Selatan sebab menurutnya kerja-kerja politik haruslah berbasis pada komitmen untuk menepatinya.

Raden Intan sendiri merupakan pahlawan nasional asal Lampung yang diteladani kepahlawanannya karena kegigihan melawan penjajahan kolonial Belanda. Didampingi Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, Ketua OKK DPD Gerindra Lampung Fahrurrozi, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, beserta jajaran pengurus DPC Gerindra Lampung. (*)
×
Berita Terbaru Update