Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wujudkan Lingkup ASN Lamteng Bebas Narkoba, dan Berprestasi, Bupati dan Wakil Bupati Sosialisasi P4GN

Kamis, 25 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 25, 2022 WIB Last Updated 2022-08-26T12:27:25Z

 


MP Lampung Tengah -- Sebagai bentuk antisipasi serta sebagai upaya mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menjadi ASN yang terbebas dari Narkotika, ASN yang berprestasi, dan juga berjaya, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos yang juga merupakan sebagai dewan pembina Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lampung Tengah, menggelar Kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran gelap Narkoba (P4GN), Kamis (25/8/2022).


Sosialisasi dilangsungkan di Aula Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP). Hadir dalam kegiatan itu antara lain yakni, wakil bupati Lampung Tengah, Dr. Ardito Wijaya dimana dalam hal ini dirinya selaku Kepala BNK Lampung Tengah, Adi Sriyono selaku Asisten bidang Pemerintahan dan kesra, Maman Permanan selaku kepala bagian Umum BNN Provinsi Lampung, kepala Satpol-PP Lampung Tengah, I Gusti Nyoman Suryana, Kepala BNN Kota Metro, Saut Siaahan, dan juga perwakilan dari Polres Lampung Tengah.


Dalam laporannya pada sosialisasi itu, kepala BNK Lampung Tengah, Dr. Ardito Wijaya menyampaikan Bahwasanya kegiatan yang dilaksanakan tersebut bukan merupakan kegiatan yang pertama, melainkan kegiatan Sosialisasi tersebut adalah sosialisasi yang ke--5 yang telah dilakukan oleh BNK Lampung Tengah, yakni mensosialisasikan P4GN.


“Sosialisasi ini merupakan sosialisasi yang telah dilakukan oleh BNK Lampung Tengah yang Ke-5 yaitu sosialisasi P4GN,” ujar Dr. Ardito Wijaya.


Dikesempatan yang sama, Dewan pembina BNK, H. Musa Ahmad mengatakan dalam sambutannya, bahwa dirinya sangat menyambut serta mengapresiasi dengan baik atas kegiatan sosialisasi P4GN yang dilaksanakan di Kalangan ASN Kabupaten Lampung Tengah tersebut.


Karena menurut dia, peredaran Narkoba begitu sangat hebatnya di tanah air, tidak terkecuali juga di Lampung Tengah, oleh sebab itu, dirinya berpesan kepada seluruh ASN dilingkungan Polisi Pamong Praja (Polpp) bahwa, ASN merupakan suatu profesi yang mulia, dimana setiap pegawai berfungsi melayani masyarakat dan juga melaksanakan kebijakan pemerintah. 


Masih lanjut, “Dan apabila pegawai ataupun ASN, mulai kecanduan serta mulai menyalahgunakan narkotika, maka kinerja akan merosot, integritas akan tercela bahkan merusaklingkungan sekitar,” tandasnya.


Lebih lanjut nya, mengakhiri Sambutan, Bupati Musa Ahmad juga mengajak seluruh elemen masyarakat Lampung Tengah untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dengan BNK Lampung Tengah dalam memerangi dan memberantas Narkotika di Lampung Tengah terutama di kalangan ASN, sehingga dengan itu, dapat terwujudnya lingkungan ASN Lampung Tengah yang bebas Narkotika, Berprestasi, dan berjaya. (**)

×
Berita Terbaru Update