Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sidang Putusan Terdakwa Zulkifli Diduga Tidak Sesuai

Rabu, 31 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T12:54:50Z


MP Lampung Utara - Terkait hasil sidang putusan terdakwa Zulkifli yang diduga tidak sesuai, Pengadilan Negeri Kotabumi Kabupaten Lampung Utara tidak dapat berikan penjelasan, Rabu (31/08/2022). 


Hasil sidang putusan terdakwa Zulkifli pada Senin (29/08/2022) yang berisi enam bulan masa tahanan dan satu tahun masa percobaan, dianggap tidak sesuai oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Kuasa Hukum dari korban Deferi Zan, dan akan segera mengajukan hukum banding.


Sebelumnya, pada Selasa (30/08/2022) rekan media rekan media telah menghubungi hakim terkait, namun diarahkan untuk menemui bidang Humas apabila ingin mengkonfirmasi hasil sidang putusan tersebut.


Pada hari ini sekira pukul 09.15 WIB, awak media mendatangi Pengadilan Negeri Kotabumi untuk mengkonfirmasi terkait hasil persidangan tersebut. 


Namun, tidak cukup lama menunggu, para rekan media mendapatkan penjelasan dari salah satu sekuriti Pengadilan Negeri Kotabumi, bahwa Humas Pengadilan tidak dapat memberikan penjelasan, dengan alasan salah satu dari Humas tersebut juga menangani perkara Zulkifli.


"Mohon maaf ini sebelumnya kita sudah menemui bagian humas, tapi beliau mengatakan tidak bisa memberikan penjelasan karena salah satu dari Humas juga majelis hukum dari perkara ini yang menangani perkara ini juga," ucap sekuriti tersebut.


Dilihat dari sudut pandang adanya penjelasan itu, Pengadilan Negeri Kotabumi terkesan menunjukkan sikap bungkam terhadap hasil keputusan persidangan tersebut. (*) 

×
Berita Terbaru Update