Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Laksanakan Pilkakam Serentak, Bupati Musa Ahmad Tinjau TPS di 5 Kampung Pengguna Sistem Pemilihan E-Voting

Rabu, 24 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 24, 2022 WIB Last Updated 2022-08-28T07:00:08Z

 


MP Lampung Tengah -- Melaksanakan pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak di Kabupaten Lampung Tengah, guna untuk memastikan pemilihan berjalan dengan lancar, aman, dan Kondusif, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.sos melakukan peninjauan di 5 Kampung yang telah menggunakan sistem pemilihan dengan E-Voting, Senin (24/8/2022).


Sebagaimana diketahui, pesta demokrasi pemilihan kepala kampung serentak di Kabupaten Lampung Tengah yaitu sebanyak 82 Kampung dari 27 Kecamatan, yang mana adanya sebanyak 77 Kampung melaksanakan pemilihan secara manual, dan 5 lainnya telah pakai sistem E-Voting.


5 Kampung yang telah melaksanakan pemilihan secara E-Voting yaitu antara lain, Kampung Terbanggi Agung, Kampung Fajar Bulan, Kampung Wates, Kampung Indra Putra Subing, dan juga Kampung Terbanggi.


Pada kesempatan itu, peninjauan yang dilakukan oleh Bupati Musa Ahmad, turut didampingi oleh AKBP Doffie Fahlevi sebagai Kapolres Lampung Tengah, Letkol Inf Sihono, Dandim 0411/Kota Metro, Danyon B pelopor Kompol Saiffullah, dan juga Adi Sriyono selaku Asisten bidang pemerintahan dan kesra Lampung Tengah.


Disela-sela peninjauan itu, Bupati Musa Ahmad mengatakan kepada para Panitia pemilihan Disetiap TPS yang dikunjungi agar dapat memastikan kesetiap Kampung kentralanya, serta panitia pemilihan Pilkakam serentak Disetiap kampung pemilihan, harus benar-benar bersikap Netral.


“Tolong dicermati dengan baik pelaksanaan Pilkakam serentak ini, sehingga saya berharap pemilihan ini benar-benar dapat berjalan dengan baik, secara langsung dan juga para kepala kampung terpilih ini nantinya dapat menghasilkan yang terbaik dan yang benar-benar menjalani melayani seluruh masyarakat Disetiap kampung yang dipimpinnya dengan baik, sehingga dengan itu dapat membawa Lampung Tengah yang berjaya,” tegas Bupati Musa Ahmad.


Dilain sisi, AKBP Doffie Fahlevi selaku Kapolres Lampung Tengah juga menyampaikan, Kegiatan Pilkakam serentak yang kita laksanakan saat ini, merupakan pesta demokrasi rakyat, yang manakita semua harus benar-benar sportif agar situasi dan suasana tetap terjaga, aman, lancar, dan kondusif sampai diperhitungkan suara dan juga pengumuman,” ujar nya.


Lanjut dia, “Saya berharap dalam hal ini, baik kepada seluruh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, kita harus saling menjaga satu sama lain, jangan sampai kita melakukan tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, dan kita harus bersama-sama dukung dan jaga kelancaran acara ini, agar dapat membawa Lampung Tengah lebih baik lagi,” harap AKBP Doffie Fahlevi menutup arahannya. (Tori)

×
Berita Terbaru Update