Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Eva Dwiana Sebut, Akan Segera Tangani Kasus Adanya Dugaan Korupsi di DLH Bandar Lampung

Rabu, 31 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T12:25:18Z

MP Bandar Lampung - Terkait kasus penanganan dugaan tindak pidana korupsi dalam pemungutan retribusi di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Bandar Lampung yang saat ini tengah ditangani oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Lampung.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana berjanji akan segera mendalami kebenaran kasus tersebut dengan terlebih dahulu melihat dan menanyakan pada dinas terkait.

"Kan bunda baru datang dari umrah, jadi bunda akan lihat dulu. Nanti akan kita tanyakan lebih lanjut," kata Eva, saat dimintai keterangan di gedung Pusiban Pemprov Lampung, Rabu (31/8/2022). 

Ia juga menyampaikan, hari ini merupakan pertama kali ia masuk  kantor setelah beberapa hari melaksanakan umrah. Sehingga ia juga belum mengetahui secara jelas mengenai kasus tersebut.

Akan tetapi, Eva menuturkan setelah ia melihat dan menanyakan ke dinas terkait, ia akan berikan keterangan yang jelas terkait hal itu, "Nanti insyaAllah bunda kasih tahu," ucapnya.

Sebelumnya, dalam kasus yang merugikan negara puluhan miliar tersebut Kejati Lampung telah memeriksa sebanyak 76 saksi terkait dengan kasus penanganan dugaan tindak pidana korupsi dalam pemungutan retribusi sampah pada DLH tahun anggaran 2019, 2020 dan 2021.

Dimana dengan telah meningkatkan status dari penyelidikan ke tahapan penyidikan kasus tersebut, Kejati Lampung pada Selasa (30/8/2022) melakukan penggeledah kantor DLH untuk membawa barang bukti dugaan korupsi berupa berkas-berkas yang dibutuhkan. (NR)
×
Berita Terbaru Update