Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dugaan Pungli Pembuatan SPT Penetapan Wilayah, Jamil Tuding Dinas Perternakan dan Perikanan Lampung Timur

Rabu, 17 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T08:36:32Z


MP Lampung Timur - Terkuak nya atas dugaan pungli yang telah disampaikan oleh F, sebagai salah satu tenaga kerja harian yang disebut sebagai ismilator IB, dari Dinas Perternakan dan Perikanan wilayah Kabupaten Lampung Timur, (17/8/2022).


Untuk diketahui bahwa, beberapa hari yang lalu (F) yang bekerja sebagai Insimilator IB, mengungkap kepada awak media bahwa untuk kepengurusan Surat Perintah Tugas (SPT) penetapan wilayah dalam melaksanakan tugas nya dilapangan, dirinya diminta oleh Oknum ASN bernama Jamil biaya sebesar Rp.2.500.000.


"Diketahui dalam hal ini, Jamil adalah salah seorang ASN yang ditugaskan sebagai pengawas lapangan yang bertugas di Puskeswan Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, "ungkap F, kepada awak media Beberapa hari lalu.


Untuk selanjut nya, terkait prihal tersebut, Jamil yang disebut sebagai oknum ASN, yang tengah diduga sebagai pelaku, saat dikonfirmasi oleh awak media melalui via telpon menyebutkan, "Terkait hal itu saya tidak tahu menahu, silahkan saja anda konfirmasi ke Dinas, "ungkap Jamil.


Masih lanjut Jamil, "Saya disini hanya sebagai pengawas lapangan masalah urusan SPT, itu urusan nya dengan orang Dinas, bukan urusan saya, tugas saya hanya sebatas pengawas saja. Sekali lagi saya sampaikan silahkan anda konfirmasi saja dengan Dinas."Tegasnya


"Dan untuk masalah kepengurusan SPT karena itu bukan urusan saya, jadi saya tidak tahu dan saya juga tidak pernah meminta uang terhadap Insimilator, untuk kepengurusan masalah Surat Printah Tugas (SPT) penetapan wilayah tersebut. Mungkin itu yang dapat saya sampaikan, sekali lagi saya tegaskan silahkan anda konfirmasi ke Dinas, "tutup jamil. (Fat/Tim)

×
Berita Terbaru Update